Breaking News:

Mantan Bupati Muaraenim Ditahan

Tim Kuasa Hukum Abunawar Basyeban Ajukan Tahanan Kota, 20 Advokat Peradi Pergerakan Siap Dampingi

Melihat kondisi klien kita, Abunawar Basyeban yang kesehatannya sedang drop, kita akan ajukan permohonan untuk penahanan kota.

Foto pemberian Kuasa Hukum Abunawar Basyeban
Tim kuasa hukum Abunawar Basyeban akan mengajukan permohonan untuk Abunawar Basyeban (tengah) untuk dijadikan tahanan kota. Kejati Sumsel menetapkan empat orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengalihan fungsi lahan di Muaraenim. Di antaranya Abunawar Basyeban, konsultan hukum. 

Laporan Wartwan Sripoku.com, Chairul Nisyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tim kuasa hukum Abunawar Basyeban yang tergabung dalam Peradi Pergerakan akan mengajukan permohonan untuk Abunawar Basyeban dijadikan tahanan kota.

Pengajuan tahanan kota tersebut setelah melihat kondisi kesehatan kliennya, Abunawar Basyeban.

Baca juga: Kronologi Mantan Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar Jadi Tersangka Kasus Korupsi Alih Fungsi Lahan

Baca juga: Jadi Tahanan Kota Kejati Sumsel, Mantan Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar Hari Ini Jalani Swab Test

"Melihat kondisi klien kita, Abunawar Basyeban yang kesehatannya sedang drop, kita akan ajukan permohonan untuk penahanan kota.

Beliau memang punya riwayat masalah kesehatan sebelum ini.

Kami akan lampirkan riwayat medical check up sebagai bahan pertimbangan," ujar salah satu anggota tim kuasa hukum Abunawar Basyeban, Ricky MZ, kepada Sripoku.com, Sabtu (14/11/2020).

Ricky MZ juga mengatakan bahwa saat ini ada sekitar 20 advokat yang tergabung dalam Peradi Pergerakan Kota Palembang siap melakukan pendampingan hukum kepada tersangka yang juga merupakan advokat senior.

"Ya ini merupakan suatu bentuk solidaritas kami antar rekan seprofesi. Terlebih beliau adalah seorang advokat senior," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel menetapkan empat orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengalihan fungsi lahan di Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan.

Baca juga: BREAKING NEWS Eks Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar Jadi Tersangka Korupsi Kasus Alih Fungsi Lahan

Di antaranya didapat empat nama yakni Mantan Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar, Konsultan Hukum, Abunawar Basyeban, mantan Dirut PT Perkebunan Mitra Ogan, Anjapri, dan mantan Kabag Akuntansi dan Keunagn PT Perkebunan Mitra Ogan, Yan Satyananda.

Keempatnya disebut sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Sumsel dari kasus dugaan korupsi pengalihan fungsi lahan di Muaraenim yang mengakibatkan kerugian negara hingga Rp 5,8 Miliar.

Atas hal tersebut tiga tersangka yakni Abunawar Basyeban, Anjalri dan Yan Satyananda dititipkan di Rutan Pakjo Klas 1A Palembang.

Sedangkan mantan Bupati Muaraenim, Muzakir Sai Sohar menjadi tahanan kota.

Pasalnya saat di rapid test, Muzakir dinyatakan reaktif rapid test.

Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved