Breaking News:

Pilkada Musirawas 2020

H Mulyana : Selain Jadi Guru, Dulu Saya Juga Bertani, Maka Saya Paham Kebutuhan Petani

H Mulyana yang merupakan Calon Wakil Bupati Musirawas pasangan H Hendra Gunawan saat panen raya bersama petani di Desa H Wukirsari Kecamatan Tugumulyo

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi, HANDOUT
H Mulyana didampingi Sekretaris DPD Partai Hanura Sumsel H Aslam Mahrom saat panen raya bersama petani di Desa H Wukirsari Kecamatan Tugumlyo, Kamis (12/11/2020) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Dunia pertanian sudah tak asing lagi bagi H Mulyana. Sebab, selain menjadi guru, dia juga pernah merasakan menjadi seorang petani untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Hal ini diungkapkan H Mulyana yang merupakan Calon Wakil Bupati Musirawas pasangan H Hendra Gunawan saat panen raya bersama petani di Desa H Wukirsari Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas, Kamis (12/11/2020).

"Saya dulu juga menggarap sawah, selain menjadi guru juga menyewa sawah orang. Alhamdulillah berkat kerja keras bisa mencukupi kebutuhan sampai sekarang," ungkap H Mulyana dihadapan para petani Desa Wukirsari. 

Dalam kesempatan itu, H Mulyana yang didampingi Sekretaris DPD Partai Hanura Sumsel H Aslam Mahrom itu juga menyerap aspirasi dan harapan para petani.

Dia mengatakan, sangat paham dengan kondisi para petani, karena dulu juga pernah menjadi petani.

Seperti kebutuhan sarana dan prasarana pertanian, pupuk, pengairan dan kebutuhan petani lainnya akan jadi salah satu prioritas programnya kedepan.

Baca juga: Super Emak Megang Sakti Deklarasikan Dukungan ke H2G - Mulya di Pilkada Musirawas

Baca juga: H2G : Bertemu Masyarakat Obat Hati yang Sedang Berduka

Baca juga: Dinilai Peduli Pekerja Buruh, Serikat Pekerja Dukung H2G-Mulya di Pilkada Musirawas 2020

"Sarana dan prasana pertanian akan terus ditingkatkan, apa menjadi kendala seperti pupuk maupun pengairan akan kita terus perbaiki. Selain itu, juga disiapkan program untuk menjaga kestabilan harga beras saat panen, sehingga petani tidak merugi," kata H Mulyana.

Tak bisa dipungkiri kata H Mulyana, dalam benerapa tahun terakhir, Musirawas selalu surplus beras. Sehingga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam kabupaten dan juga mampy menyuplai kebutuhan masyarakat luar daerah.

"Kita selalu surplus beras, dan ini akan terus kita pertahankan dan terus ditingkatkan. Bersama H2G-Mulya petani akan terus mendapatkan perhatian dan kedepan insha Allah akan semakin sejahtera," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved