Breaking News:

Berita Muaraenim

Bidhumas Polda Sumsel Lakukan Supervisi Kinerja Kehumasan Polres Muara Enim

Guna meningkatkan kualitas dan kinerja kehumasan di Polres Muara Enim, Bidhumas Polda Sumsel melaksanakan kegiatan supervise di ruang Posko Kendali

Editor: Welly Hadinata
IST
Supervisi Bidhumas : Bidhumas Polda Sumsel melaksanakan kegiatan supervise di ruang Posko Kendali Polres Muara Enim, Jumat (13/11/2020) 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Guna meningkatkan kualitas dan kinerja kehumasan di Polres Muara Enim, Bidhumas Polda Sumsel melaksanakan kegiatan supervise di ruang Posko Kendali Polres Muara Enim, Jumat (13/11/2020).

Tim Supervisi Bidhumas Polda Sumsel dipimpin oleh Kasubbid Mulmed Kompol Sukarminto SH MM selaku Ketua team 2 Supervisi Bidhumas Polda Sumsel, diterima oleh Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Ricky Nugraha SIk yang didamping Ka Subbag Humas Polres Muara Enim Iptu RTM Situmorang dan jajaran Kehumasan Polres Muara Enim.

Selanjutnya Team Supervisi melaksanakan Tatap Muka dengan para Personil Subbag Humas Polres Muara Enim, Operator PID Polres Muara Enim dan para Kasi Humas Polsek jajaran Polres Muara Enim.

Menurut Kasubbid Mulmed Kompol Sukarminto SH MM mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan dalam setiap tahun oleh Bidhumas Polda Sumsel dengan tujuan untuk mengecek administrasi kehumasan juga mengadakan analisa dan evaluasi yang menjadi kekurangan dibidang kehumasan.

Sebab kegiatan kehumasan ini sangat penting sekali, maju mundurnya organisasi ini itu tergantung pemberitaan.

Jadi peranan Kehumasan sangatlah penting sekali dalam mengangkat nama organisasi ini untuk diketahui oleh masyarakat, mengemas berita, konten dan video sedemikian rupa hingga membuat menarik dan diminati masyarakat.

Baca juga: KAPOLRES Muaraenim Jaring 30 Polisi Berbadan Gendut, Langsung Diikuti ke Program Mang Pedeka Sehat

Baca juga: Respon Informasi Warga, Sat Resnarkoba Polres Muaraenim Bekuk 3 Tersangka Transaksi Narkoba

Baca juga: Ada Warga Bandung & Lampung, 3 Penambang yang Selamat Jadi Tersangka & Diamankan Polres Muaraenim

“Kerja keras rekan-rekan dilapangan tanpa adanya pemberitaan dari humas yang disampaikan di media-media sosial dan media online seperti saat ini tak akan diketahui oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Ricky Nugraha SIk menyebutkan adapun agenda superfisi kehumasan ini meliputi pengecekan dan evaluasi dalam pelaksanaan tugas PID, Penerangan Masyarakat dan Multi Media dalam meningkatkan manajemen media yang ada di Polres Muara Enim dan Polsek Jajaran Polres Muara Enim.

"Polres Muara Enim sangat berterima kasih atas kunjungan dari tim supervise Bidhumas Polda Sumsel dalam Supervisi ini, serta menganalisa dan mengevaluasi dalam pengecekan kelengkapan Subbaghumas maupun kelengkapan administrasi," tutupnya

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved