Breaking News:

Seniman & Busana Pernikahan Ramaikan Pekan Adat Sumatera Selatan 2020 di Bukit Siguntang Palembang

Dihari pertama dibukanya Pekan Adat Sumater Selatan 2020, acara diisi dengan pameran busana pengantin khas dari kota kota yang ada di Sumatera Selatan

sripoku.com/chairul nisyah
Gubernur Herman Deru saat hadiri pembukaan Pekan Adat Sumatera Selatan di Bukit Siguntang Palembang. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Chairul Nisyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pekan Adat Sumatera Selatan 2020 resmi dibuka oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru, di Bukit Siguntang Palembang Kamis (12/11/2020).

Nantinya, Pekan Adat akan dilaksanakan selama 6 hari berturut-turut dan diisi dengan beragam kegiatan yang berbeda.

Dihari pertama dibukanya Pekan Adat Sumater Selatan 2020, acara diisi dengan pameran busana pengantin khas dari kota kota yang ada di Sumatera Selatan.

Baca juga: VIDEO Live Streaming Duel Panas Portugal Vs Prancis UEFA Nations League

Selain itu, beberapa seniman di Kota Palembang mengikuti perlombaan melukis. Acara digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan tamu undangan diwajibkan menggunakan masker.

Ditemui disela-sela kegiatan, Kepala Dinas Pariwisata Palembang Isnaini Madani MT MSi mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk promosi pariwisata di Kota Palembang.

"Kegiatan ini sangat mendukung kondisi kita yang saat ini dalam keterpurukan. Ini salah satu langkah yang diambil oleh pemerintah, khususnya pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, didukung oleh semua pihak dan asosiasi di kabupaten dan kota.

Kita ingin bagaimana selain untuk melestarikan budaya, kita tetap dapat mengadakan event ditengah pandemi Covid-19, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan yang paling penting bagai mana kota mendukung industri pariwisata tetap menggeliat kembali," jelas Isnaini Madani pada Sripoku.com, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: Meresahkan Masyarakat, 11 Pemalak Berusia Remaja dan Bertato, Diamankan di Polrestabes Palembang

Ia juga menjelaskan, kegiatan ini diisi oleh dua sektor, yakni sektor kebudayaan dan sektor ekonomi kreatif. 

Sektor budaya merupakan sektor yang penting untuk mengisi dan mendukung event pariwisata. Tanpa kebudayaan tentu pariwisata tidak ada nilainya.

"Hari ini dengan diadakannya Pekan Adat Sumatera Selatan 2020, salah satu bentuk dukungan pada pariwisata di Kota Palembang dan Provinsi Sumsel," tutup Isnaini.

Selain tamu undangan, Pekan Adat Suamtera Selatan juga dibuka untuk masyarakat umum yang berada di Kota Palembang.

Baca juga: Viral Rombongan Mobil Dinas RI 10 Lawan Arus, Ditegur Malah Marah, Pengawal Pukuli Mobil Warga

Puluhan peserta pameran busana adat ikut serta dalam kegiatan, dan juga ratusan tamu undangan dan siswa dari sekolah menegah atas juga turut hadir meramaikan acara Pekan Adat Sumatera Selatan 2020, di Bukit Siguntang Palembang.

"Ya senang ada kegiatan seperti ini, kan sejak Pandemi Covid-19, sekolah di laksanakan lewat daring, jadi dengan ada kegiatan seperti ini kita bisa menikmati suasan baru di luar rumah.

Wwalaupun dengan kebiasaan yang baru seperti menggunakan masker, jaga jarak dan membawa handsanitizer di tas," ujar salah seorang siswa dari SMAN 10 Palembang.

Penulis: Chairul Nisyah
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved