Breaking News:

Keseruan Siswa ATU Pada Kegiatan Pembinaan Motivasi

Mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan yang diampuh oleh Ujang Muhammas, S.ST melakukan praktik pembuatan produk dari limbah peternakan

IST
Keseruan Siswa ATU Pada Kegiatan Pembinaan Motivasi 

SRIPOKU.COM - Pandemi COVID 19 membuat orang-orang dibatasi dalam kegiatan sehari- harinya. Diharuskan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Protokol kesehatan yang harus dipatuhi masyarakat seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan bahan yang bisa membunuh kuman, menghindari kerumunan, dan lain-lain.

Sebagai contoh yang terkena dampak pandemi Covid 19 yaitu kegiatan belajar mengajar di sekolah. Pemerintah mewajibkan agar pembelajaran di sekolah digantikan dengan sistem pembelajaran jarak jauh / daring.

Pembelajaran secara daring ini tidak selamanya berjalan mulus, tentu ada saja yang menjadi kendala. Kendala yang banyak dihadapi terjadi pada siswa, contohnya tidak semua tempat tinggal siswa dapat dijangkau oleh jaringan internet.

Sehingga siswa tidak dapat mengikuti pembelajaran secara daring. Selain itu berkaitan dengan materi-materi pelajaran yang seharusnya dilakukan praktikum, tidak bisa dilakukan.

Selain diberikan materi pelajaran, siswa juga diberikan tugas-tugas oleh siap guru mata pelajaran untuk melatih dan mengetahui hasil belajar secara daring.

Sampai saat ini pembelajaran secara daring telah berjalan sekitar delapan bulan. Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa – Palembang melakukan kegiatan “Pembinaan Motivasi Belajar” untuk siswa kelas XII semua program studi dimulai pada 9 – 12 November 2020. Setiap kelas dibagi menjadi dua kelompok, untuk menghindari terjadi kerumunan.

Kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid 19. Pembinaan motivasi belajar tersebut
tidak dilakukan di dalam kelas, melainkan di RPS, lapangan praktik, kandang, rumah setengah bayang dan laboratorium.

Prodi Agribisnis Ternak Unggas mengimplementasikan materi-materi teoritis dijadikan praktikum sederhana dan singkat pada kegiatan Pembinaan Motivasi Belajar tersebut.

Mata pelajaran Agribisnis Ternak Unggas Petelur melakukan praktik perhitungan keseragaman (uniformity) ternak unggas itik, melakukan sanitasi lingkungan dan kandang ternak unggas, dan membimbing siswa untuk menyelesaikan tugas-tugas mata pelajaran secara daring yang belum selesai.

Halaman
12
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved