Breaking News:

Berita Banyuasin

Kerajinan Anyaman Rumbai Banyuasin Siap Mendunia

Keinginan Kami dapat membantu Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk mengenalkan dan menjadikan Kerajinan Anyaman Rumbai dikenal tingkat Nasional

Editor: Welly Hadinata
Humas Pemkab Banyuasin
Ketua TP PKK Kabupaten, dr. Sri Fitriyanti Askolani yang menunjukan Kerajinan Anyaman Rumbai 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Pembukaan Pelatihan Pengembangan Inovasi Anyaman Rumbai oleh PT. Bukit Asam, tbk Muaraenim Tahun 2020 berlangsung di kantor Desa Sidang Mas, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Kamis (12/11/2020).

Camat Banyuasin III, Dra. Yuni Khairani, M.Si menyampaikan rencana pelatihan anyaman rumbai ini sebenarnya telah lama direncanakan tapi dikarenakan Pandemi yang melanda, jadi kegiatan ini baru dapat dilaksanakan.

PT. Bukit Asam akan terus memfasilitasi pengembangan kerajinan Anyaman Rumbai ini. Disetiap pameran PT. Bukit Asam akan selalu menampilkan hasil kerajinan ini.

"Pelatihan ini terselenggara atas kerjasama BPD, PKK Desa dan dukungan dari Ketua TP PKK Kabupaten, dr. Sri Fitriyanti Askolani beserta masyarakat Desa Sidang Mas. Terimakasih banyak atas terselenggaranya acara ini," ungkap beliau.

Hal senada disampaikan oleh Staf Bidang Spesialis Pengembangan Komunitas Pratama PT. Bukit Asam tbk Muaraenim, Mursandi Aris, SE menyatakan bahwa tujuan bantuan Pelatihan ini agar Anyaman Rumbai menjadi nasional bahkan internasional.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi semua masyarakat Desa Sidang Mas khususnya dan masyarakat Kabupaten Banyuasin umumnya," harap Mursandi.

"Keinginan Kami dapat membantu Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk mengenalkan dan menjadikan Kerajinan Anyaman Rumbai dikenal tingkat Nasional maupun Internasional," semangat beliau.

Hal baik ini disambut oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani.

Beliau berterimakasih dan menyambut baik langkah yang dilakukan oleh pihak CSR PT. Bukit Asam yang mengadakan pelatihan bagi warga Desa Sidang Mas yang merupakan pengrajin anyaman rumbai.

"Kami berharap dengan pelatihan ini para pengrajin dapat mengembangkan usahanya dan melahirkan inovasi baru sehingga hasil pengrajin anyaman rumbai ini bisa menjadi komoditi andalan dan bisa bersaing dengan daerah lain," ucap beliau.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved