Breaking News:

ALEX Noerdin Laporkan Wagub Mawardi Yahya ke Polda Sumsel, Ini Tanggapan Gubernur Sumsel Herman Deru

Gubernur Sumsel, Herman Deru, mengatakan, baik pihak yang dilaporkan atau terlapor harus menghadapi proses hukum yang berlaku. 

Penulis: Jati Purwanti | Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/DOKUMEN
Gubernur Sumsel H. Herman Deru SH MM 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Wakil gubernur Sumatra Selatan, Mawardi Yahya kembali dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik.

Kali ini pelaporan dilakukan oleh wakil ketua komisi IV DPR RI , Alex Noerdin pada Senin (10/11/2020). Laporan tersebut yang tertuang di nomor polisi STTLP/585/XI/2020/SPKT.

Pelaporan tersebut terkait sambutan yang disampaikan Mawardi Yahya di acara pernikahan warga di Desa Meranjat III, Indralaya Selatan pada 15 Oktober 2020. 

Sebelumnya, Mawardi Yahya pun telah dilaporkan oleh tim kuasa hukum pasangan calon (paslon) bupati Ilyas Panji Alam - Endang juga dengan dugaan pencemaran nama baik

Gubernur Sumsel, Herman Deru, mengatakan, baik pihak yang dilaporkan atau terlapor harus menghadapi proses hukum yang berlaku. 

"Harus sesuai prosedur laporan dari terlapor. Terlapor juga punya prosedur. Terlapor dapat menjelaskan," katanya, Selasa (10/11/2020).

Deru menambahkan, dia tidak memiliki kapasitas untuk mengomentari pelaporan yang dilakukan Alex Noerdin kepada ayah dari calon bupati (cabup) Ogan Ilir nomor urut satu, Panca Wijaya Akbar.

"Saya untuk berkomentar pada konteks ini kurang saatnya karena saya tidak membaca berita acara. Silakan dijalankan sesuai prosedur," tambah Deru.

Menurut dia, semua orang mempunyai hak untuk melapor di sisi lain juga setiap orang juga bisa menjadi terlapor. 

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved