Sekda Muaraenim Meninggal Dunia

Jenazah Sekda Muara Enim Ir H Hasanudin MSi akan Dilepas dengan Upacara Kedinasan KORPRI

dilepas dengan upacara kedinasan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di halaman Pemkab Muara Enim.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/DOKUMEN
Foto Almarhum Sekda Pemkab Muaraenim Hasanuddin semasa hidup 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Pemakaman almarhum Sekretaris daearah (Sekda) Muara Ir H Hasanudin MSi, selain akan dilepas di rumah kediamannya juga akan dilepas dengan upacara kedinasan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di halaman Pemkab Muara Enim.

"Hasil rembuk keluarga, jenazah almarhum Sekda akan dilepas di rumah duka. Setelah itu secara kedinasan KORPRI. Kalau kedinasan kita serahkan ke Pemda," ujar mantan Sekda Muara Enim Taufik Rahman yang mewakili pihak keluarga almarhum, Senin (9/11/2020).

Dikatakan Taufik Rahman, jika sesuai rencana, nanti jenazah almarhum juga disholatkan di Masjid Assai Muara Enim sekitar waktu zuhur dan setelah itu ke Kantor Bupati Muara Enim untuk dilepas secara kedinasan.

Untuk peristirahatan terakhirnya di TPU Pelitasari, Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim.

Hal senada dikatakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Kabupaten Muaraenim Amrullah Jamalludin SE, bahwa hasil kesepakatan bersama setelah dilepas dirumah duka dan disholatkan di Masjid Assai, jenazah beliau akan dilepas secara kedinasan KORPRI di Kantor Bupati Muara Enim dan dimakamkan di TPU Pelitasari Muara Enim.

Untuk Inspektur Upacaranya adalah Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Sekretaris daearah (Sekda) Muara Ir H Hasanudin MSi (56) meninggal dunia pada hari Minggu, tanggal 8 November 2020 sekitar pukul 16.30 di RS Bukit Asam Tanjung Enim.

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH dan jajarannya serta masyarakat melakukan takziah di kediaman almarhum Sekda Muara Enim Ir H Hasanudin MSi di jalan Karet, Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Minggu (8/11).
Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH dan jajarannya serta masyarakat melakukan takziah di kediaman almarhum Sekda Muara Enim Ir H Hasanudin MSi di jalan Karet, Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Minggu (8/11). (SRIPOKU.COM / Ardani Zuhri)

Baca juga: Sekda Muaraenim Tutup Usia, Sempat Mengeluh Nyeri di Dada

Baca juga: Juarsah Ungkap Pertemuan Terakhir dengan Sekda Muaraenim Sebelum Meninggal, Sempat Tanyakan Ini

Baca juga: Dokter Ungkap Penyebab Sekda Muaraenim Meninggal Dunia, Berikut Profilnya

Sebelum meninggal alamarhum menyempatkan hadir mewakili Bupati Muara Enim kegiatan penutupan Muara Enim Offroad Expedition (MOX) 2020 di Kawasan Wisata Air Terjun Curup Tenang, Desa Bedegung, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim.

Almarhum secara simbolis sempat menyerahkan medali dan bantuan.Sembako kepada warga tidak mampu, setelah itu almarhum.mengeluhkan nyeri di dada, dan oleh beberapa pejabat OPD langsung membawanya ke Puskemas Tanjung Agung dan selanjutnya dirujuk ke IGD Rumah Sakit Bukit Asam Medika (RS. BAM) Tanjung Enim untuk penanganan darurat lanjutan.

Namun setelah dilakukan penanganan takdir berkata lain, beliaupun dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis.
Sementara itu Kepala Bagian Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Sekretariat Daerah Kabupaten Muara Enim, Deni Fedrian, S.STP mengucapkan atas nama pribadi dan seluruh staf turut mengucapkan belasungkawa dan mendoakan almarhum diterima disisi Allah SWT.

Almarhum juga menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muara Enim ini akan dilepas persemayamannya dalam upacara pelepasan jenazah kedinasan Korps Pegawai Republik Indonesia di halaman Kantor Bupati Muara Enim lepas Dzuhur.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemakaman di TPU Pelita Sari, Kelurahan Pasar 1, Kecamatan Muara Enim.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved