Breaking News:

Komisi IV DPR RI Kunker Reses ke Gudang Penyimpanan Pupuk Pusri di Pekalongan

meninjau langsung Gudang Penyimpanan Pupuk Pusri yang terletak di Jalan Gajah Mada, No. 54-56 Pasirsari, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.

IST
Komisi IV DPR RI melaksanaan Kunjungan Kerja Reses ke Provinsi Jawa Tengah (Pekalongan dan Pemalang), Rabu (04/11/2020). Dalam Kunjungan tersebut salah satu agendanya yaitu meninjau langsung Gudang Penyimpanan Pupuk Pusri yang terletak di Jalan Gajah Mada, No. 54-56 Pasirsari, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan. 

SRIPOKU.COM, PEKALONGAN – Komisi IV DPR RI melaksanaan Kunjungan Kerja (Kunker)  Reses ke Provinsi Jawa Tengah (Pekalongan dan Pemalang), Rabu (04/11/2020).

Dalam Kunjungan tersebut salah satu agendanya yaitu meninjau langsung Gudang Penyimpanan Pupuk Pusri yang terletak di Jalan Gajah Mada, No. 54-56 Pasirsari, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.

Rombongan Komisi IV DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Hasan Aminuddin diterima oleh Direktur Pemasaran PT Pupuk Indonesia (Persero), Gusrizal yang didampingi oleh Direktur Utama PT Pusri Palembang, Tri Wahyudi Saleh dan Sekretaris Perusahaan & TK Pusri, R.A Rahim. Selain itu turut hadir pada acara ini Walikota Pekalongan, H. M. Saelany Machfudz, S.E beserta jajaran Pemerintah Kota Pekalongan.

Provinsi Jawa Tengah merupakan salah satu wilayah tanggung jawab PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) dalam hal penyaluran urea bersubsidi. Tahun 2020, alokasi urea besubsidi untuk Provinsi Jawa Tengah (kecuali Kab/Kota Tegal, Pemalang dan Brebes) yaitu sebesar 641.622 ton.

Sementara untuk realisasinya per 04 November 2020 yaitu sebesar 503.369 ton dan stok 65.583 ton.

Tri mengatakan bahwa selain memastikan tersedianya stok pupuk bersubsidi bagi petani, Pusri juga menyediakan pupuk non subsidi berupa Urea dan NPK.

Baca juga: Pusri Raih Community Branding Terbaik Pada BBMA 2020

Baca juga: PUSRI Implementasikan AKHLAK Untuk Mencapai PUSRI MAJU 2025

Baca juga: Aplikasi Pusri Agribusiness Solution (e-PAS), Solusi Digital Agroindustri

“Petani di Jawa Tengah tidak perlu khawatir karena kami selalu memastikan tersedianya dan tercukupinya kebutuhan pupuk petani. Kemudian hadirnya kartu tani, kami harapkan dapat mempermudah petani dalam melakukan penebusan pupuk bersubsdi”, ujar Tri.

Selain untuk penebusan pupuk bersubsidi, dengan kartu tani dapat menjadi identitas bagi petani, akurasi pada data Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK).

Selain itu petani juga dapat manfaat lain yaitu sebagai kartu pinjaman bantuan dari tabungan dan kartu penjualan hasil panen.

“Kami menyambut baik Kunjungan Tim Komisi IV DPR RI ke GPP Pusri Pekalongan. Hal ini sangat membantu kami dalam menyediakan pupuk untuk kemandirian pangan dan perkebunan, khususnya di Provinsi Jawa Tengah”, tambah Tri.

“Selama periode musim tanam ini, petani tidak perlu khawatir tidak mendapatkan pupuk bersubsidi. Karena penyaluran pupuk dari lini I hingga lini IV diawasi oleh diawasi oleh pihak dan aparat terkait”, tutup Tri.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved