Breaking News:

Off Roader Sumbagsel Ramaikan Muara Enim Offroad Expedition (MOX) 2020

59 off roader dari provinsi Sumsel, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Riau, meramaikan Muara Enim Offroad Expedition (MOX) 2020.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/ardani
Plt Bupati Muara Enim H Juarsah dan Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo secara simbolis membuka kegiatan Muara Enim Offroad Expedition (MOX) 2020. 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Sebanyak 59 off roader yang berasal dari provinsi Sumsel, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Riau, akan meramaikan Muara Enim Offroad Expedition (MOX) 2020.

Kegiatan yang digelar Pemerintah Kabupaten Muara Enim bekerja sama dengan klub Jeep Serasan Racing Team (JSRT) tanggal  5-8 November 2020 ini, dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Muara Enim ke-74 . Arena aksi offroad di Jalan Lingkar Transad - Simpang Kepur, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Kamis (5/11/2020).

Kegiatan dibuka  oleh Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH dan dihadiri oleh Gubernur Sumsel yang diwakili Kadispora Sumsel Akhmad Yusuf Wobowo,. Hadir juga, Walikota Pagaralam Alfian Maskoni, Bupati Lahat Cik Ujang, Sekda Muba Apriadi, Mantan Bupati Lahat H. Aswari Rivai yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Sumsel.

Kemudian  Mantan Bupati Empat Lawang H. Budi Antoni, Anggota DPRD Sumsel Ersangkut, pejabat Muspida dan Muspika Muara Enim serta para peserta off roader. Dalam acara pembukaan ditandai dengan pembagian 100 paket sembako untuk warga tidak mampu di desa-desa yang dilintasi para off roader.

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah mengatakan bahwa dia  mencoba memanfaatkan segala potensi yang ada dengan berusaha membangun Kabupaten Muara Enim dari segala bidang, baik fisik maupun nonfisik, termasuk di bidang olahraga dan pariwisata.

Dengan kata lain, dirinya berusaha menggandengkan potensi daerah dengan usaha-usaha kreatif yang mampu menarik orang datang dan berkunjung sehingga mampu menjadi alternatif peningkatan pembangunan daerah.

Khusus dalam Muara Enim Offroad Expedition (Mox) 2020 ini, para off roader melintasi rute perkampungan, area pertambangan, perkebunan dan berakhir di lokasi wisata Air Terjun Curup Tenang. Hal tersebut sengaja diikemas agar para off roader dapat melihat berbagai potensi di Kabupaten Muara Enim sehingga bisa mengajak warga lain untuk berkunjung di Kabupaten Muara Enim.

"Olahraga otomotif ini dapat menjadi ikon Kabupaten Muara Enim sebagai destinasi unggulan wisata olahraga (sport tourism) alam di Sumatera Selatan, seperti halnya arung jeram. Dan jalur offroad ini saya namakan jalur Kebangsaan Hijau," pungkas Juarsah.

Sementara itu, Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sumatera Selatan (Sumsel), Akhmad Yusuf Wibowo, sangat mengapresiasi kegiatan Muara Enim Offroad Expedition (Mox) 2020 ini.

Bahwa dengan kondisi alam yang ada, Kabupaten Muara Enim sangat cocok untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata olahraga (sport tourism) alam, seperti arung jeram, sepeda gunung dan juga offroad.

Sebab Kabupaten Muara Enim tidak saja unggul di sektor pertambangan, pertanian ataupun perkebunan saja, namun juga menyimpan potensi lain yang tak kalah menjanjikan, yaitu di sektor pariwisata dan olahraga khususnya olahraga alam (outdoor).
"Saya yakin jika dikemas dengan baik, olahraga offroad ini akan jadi destiwisata yang menjanjikan," katanya.(ari)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved