Breaking News:

Berita Palembang

Bioskop CGV PTC Mall Palembang Kembali Dibuka, Klaim Sudah Kantongi Izin Satgas Covid-19 dan Dinkes

Hariman Chalid, Public Relation CGV menjelaskan, izin penyelenggaraan pemutaran film atau operasional bioskop harus disertai dengan protokol kesehatan

Penulis: Rahmaliyah | Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Penerapan protokol kesehatan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk bioskop CGV PTC Mall Palembang, Kamis (4/11/2020) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - CGV kembali membuka salah satu bioskopnya di Palembang Trade Center (PTC), Kamis (4/11/2020).

Bioskop CGV yang kembali beroperasi telah mendapatkan izin dari satuan tugas penanganan covid 19 Kota Palembang dan juga rekomendasi dari Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Palembang.

Hariman Chalid, Public Relation CGV menjelaskan, izin penyelenggaraan pemutaran film atau operasional bioskop harus disertai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Tim satgas dan Dinas Kesehatan sendiri akan terus memonitor serta mengevaluasi sekali secara berkala operasional bioskop CGV di Palembang.

"Setelah hampir enam bulan tutup karena pandemi, kini bioskop CGV buka kembali namun dengan tatanan protokol kesehatan ketat," ujarnya

Hariman mengatakan cgv telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan sesuai dengan panduan dari Kementerian Kesehatan dan berpedoman pada peraturan Walikota Palembang nomor 27 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan Baru menuju masyarakat produktif dan aman pada situasi coronavirus.

Baca juga: Bioskop di Jakarta Segera Dibuka Kembali, Ini Tanggapan Ahli Mikrobiologi Sumsel Prof Yuwono

Baca juga: XXI Mulai Beroperasi Mulai Hari Ini, Berikut Daftar Kota Yang Bisa Kembali Nonton Bioskop

Baca juga: Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda Isyaratkan Bioskop Boleh Buka Asal Mematuhi Perwali

Diantaranya staf dan penonton wajib memakai masker di seluruh area bioskop, mengecek suhu tubuh penonton sebelum masuk ke area bioskop, melakukan sistem pelacakan pengunjung (tracing) dengan QR Code dan manual.

Kemudian mengurangi kapasitas tempat duduk di ruang auditorium guna menjaga jarak aman antar penonton, pembersihan di dalam auditorium termasuk tempat duduk sebelum dan setelah penayangan film.

"kami juga menyediakan jual pembersih tangan atau hand sanitizer serta selalu mengimbau penonton untuk memesan tiket dan makan minum secara online dengan pembayaran secara digital melalui web dan aplikasi digital CGV," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved