Breaking News:

Ahmad Albar dan Pacar Diduga Edarkan Ganja di Muaraenim, Ganja Dikirim dari Medan Via Ekspedisi

Oknum mahasiswa yang tinggal di Kecamatan Muaraenim itu diduga sudah mengedarkan narkoba jenis ganja.

Editor: Refly Permana
THINKSTOCKPHOTO
Ilustrasi ganja 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Ahmad Albar (23) diamankan oleh anggota Satnarkoba Polres Muaraenim. Oknum mahasiswa yang tinggal di Kecamatan Muaraenim itu diduga sudah mengedarkan narkoba jenis ganja.

Dari keterangan Albar, polisi melakukan pengembangan hingga akhirnya menangkap seorang perempuan bernama Rosana Alyolanda (22). Rosana yang tak lain kekasihnya Albar ditangkap saat berada di kontrakan.

Informasi yang dihimpun Rabu (4/11/2020), Satnarkoba Polres Muaraenim mendapat kabar akan adanya pengiriman ganha dari Medan, Sumatera Utara. Ganja tersebut akan dikirim melalui kurir ekspedisi.

Baca juga: Saya Ini Pegawai Rutan, Seorang Warga di Prabumulih Aniaya Tetangga karena Seekor Kucing

Berdasarkan informasi tersebut, Kanit Narkoba Ipda Toni Hermawan ST SH MM dan personil Satnarkoba Polres Muaraenim melakukan penyelidikan hingga akhirnya melihat keberadaan Albar.

Dipimpin oleh Kasat Narkoba Iptu Rahmad Aji Prabowo Sik MSi, KBO Narkoba Iptu Enjang, Kanit Narkoba Ipda Toni H beserta personil Sat Resnarkoba, Albar saat itu juga diamankan. Polisi mendapati barang bukti berupa 1 bungkus narkotika jenis ganja dengan berat bruto 750 gram di balut jaket warna hitam yang dibungus dengan plastik jasa ekpedisi tersebut.

Tidak lama kemudian, personil Sat Resnarkoba melakukan pengembangan ke rumah kontrakan pelaku di Kecamatan Muaraenim. Di sana, ada pacar tersangka bernama Rosana.

Baca juga: Hiswana Migas OKU Raya Sebut Elpiji Tiga Kilogram di OKU tidak Sulit Dicari

Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan kembali barang bukti tambahan berupa narkoba jenis ganja dengan berat sekitar 4,87 gram. Kedua sejoli tersebut akhirnya diamankan bersama barang bukti ke Sat Resnarkoba untuk di proses sesuai hukum yang berlaku

Kapolres Muaraenim, AKBP Donni Eka Syaputra, melalui Kasat Res Narkoba Polres Muaraenim, Iptu Rahmad Aji Prabowo, membenarkan penangkapan tersebut,

“Pacar tersangka Albar juga kita amankan, dimana menurut keterangnya terlibat membantu tersangka Albar dalam mengemas barang haram tersebut,” kata Rahmad.

Baca juga: Proyek IPAL Sei Selayur Kalidoni Palembang Senilai 1,5 Triliun Dimulai

Terkait kasus tersebut, lanjutnya, pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa 1 bungkus diduga narkotika jenis ganja dengan berat sekitar 750 gram, 1 paket diduga narkotika jenis ganja dengan berat sekitar 4,87 gram, 1 kantong plastik ekpedisi, 1 bal plastik klip bening, 1 unit timbangan warna orange.

" 1 unit hp merk android Samsung A50 dan 1 jaket warna hitam sebagai pembungkus diduga narkotika jenis ganja tersebut," pungkasnya.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved