Breaking News:

BPBD Perusahaan Sediakan tempat cuci tangan di Kantor

Hotel Santika Radial Palembang mewajibkan penggunaan masker dan mengarahkan untuk mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer

Ist/handout
BPBD Perusahaan Sediakan tempat cuci tangan di Kantor 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Pandemi Covid-19 membuat masyarakat sadar semakin peduli menjaga kebersihan dan kesehatan agar bisa menekan penyebaran covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Salah satunya dengan upaya perusahaan swasta memberikan jaminan kesehatan bagi karyawannya dengan menyediakan alat cuci tangan di depan kantor sebelum masuk ke daerah kantor sehingga tangan bersih.

Salah satu kantor yang menerapkan proyeksi kesehatan menyediakan tempat cuci tangan yakni show room mobil Auto2000 Veteran.

Deler mobil ini menyiapkan tempat cuci tangan persis di depan pintu utama masuk toko mobil tersebut.

Kepala Cabang Auto2000 Veteran, Said Ali mengatakan protokol kesehatan diteraokan di semua bagian showroom mulai dari pintu masuk, bagian dalam kantor hingga peralatan dan fasilitas yang digunakan juga dipastikan seteril sehingga karyawan nyaman bekerja dan  dan pengunjung tidak khawatir datang ingin membeli mobil.

Karyawan dan pelanggan yang akan masuk ke showroom akan dicek suhu tubuhnya maksimal 37,3 derajat. Jika suhu normal dibawah standart suhu maksimal, diberikan label sticker kesehatan pada lengan baju berupa label sticker bulat hijau.

Jika suhu melebihi standart suhu maksimal, diperkenankan untuk menunggu 30 menit dan dilakukan pengecekan suhu kembali.

Apabila suhu diatas batas maksimal karyawan atau pengunjung tidak diperbolehkan masuk ke area outlet atau dipulangkan.

Pengunjung juga diwajibkan mengisi form self assesment risk Covid-19 untuk customer, form yang sudah diisi diserahkan ke counter Sales atau Salesman.

"Semua protokol kesehatan sesuai anjuran perintah sudah kita terapkan semuanya baik untuk karyawan menggunakan APD lengkap dan standar hingga membersihkan semua area outlet dengan disinfektan secara berkala untuk membunuh kuman," ujar Said Ali, Selasa (3/11/2020).

Sementara itu, Hotel Santika Radial Palembang juga menjadi perusahaan penyedia jasa penginapan ini juga menyediakan wastafel di bagian depan hotel.

Hal ini untuk mewajibkan pengunjung dan karyawan mencuci tangan sebelum masuk area hotel tersebut.

Hotel Santika Radial Palembang mewajibkan penggunaan masker dan mengarahkan untuk mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, dilanjutkan pengecheckan suhu tubuh lalu menyemprotkan cairan disinfektan pada roda koper serta menyarankan untuk membersihkan telapak kaki di atas keset kaki yang telah dibasahi dengan cairan disinfektan, kemudian tamu diarahkan untuk mengeringkan telapak kaki pada keset kering.

"Hotel Santika Radial Palembang juga menerapkan physical distancing dengan memberikan tanda khusus di lantai, sofa, juga di meja makan. Agar tetap steril, semua prasmanan dilengkapi dengan sneeze guard dan staff kami akan membantu menyiapkan makanan dan minuman pengunjung untuk mengurangi kontak langsung," ujar Public Relation Hotel Santika Radial, Anggi.

Tags
Covid-19
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved