Breaking News:

Lawan Covid19

Bos WHO Thedros Adhanom Jalani Karantina Mandiri, pasca-Kontak Pasien Corona

DIREKTUR Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, akun Twitternya menyatakan menjalani karantina mandiri, setelah kontak seseorang positif Covid-19.

Editor: Sutrisman Dinah
Tribunnews.com
Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, menjalani karantina mandiri mulai Minggu (1/11) setelah kontak dengan seseorang yang terjangkit virus corona. 

SRIPOKU.COM -- Direktur Jenderal Badan Kesehatan WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus melakukan karantina mandiri mulai Minggu (1/11) malam atau Senin siang WIB. Ia menjalani isolasi setelah teridentifkasi melakukan kontak dengan orang positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Kendati demikian, ia menyebut tidak mengalami gejala apa pun. Pernyataan Tedros ia sampaikan langsung melalui akun twitter miliknya.

"Saya teridentifiasi pernah berkontak dengan orang positif Covid-19. Saya baik-baik saja dan tanpa gejala."

"Meski demikian, saya akan melaksanakan karantina mandiri untuk beberapa hari ke depan, sesuai dengan protokol kesehatan WHO."

"Saya juga akan bekerja dari rumah," tulis Tedros di akun twitter pribadi-nya, pada Senin (2/11).

Dalam kesempatan ini, Tedros juga menjelaskan pentingnya menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah rantai persebaran Covid-19. 

"Sangat penting bagi kita untuk mematuhi protokol kesehatan. Ini adalah cara kita memutus rantai persebaran Covid-19," tulis akun @DrTedros.

"Melawan virus, dan melindungi sistem kesehatan," terang mantan Menteri Kesehatan dan Luar Negeri Ethiopia berusia 55 tahun ini, dikutip jaringan berita Singapuran, CNA. 

Tedros selama berbulan-bulan menegaskan setiap orang memiliki peran untuk menghentikan penyebaran virus. Syaratnya mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan WHO.

WHO mendesak semua individu untuk berhati-hati dalam mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved