Breaking News:

Aktor

Pemeran James Bond, Sean Connery Dikabarkan Meninggal Dunia

AKTOR pemeran James Bond, Sean Connery dikabarkan meninggal dunia di usia 90 tahun. Ia meninggal di Kepulauan Bahama ketika sedang tidur.

Editor: Sutrisman Dinah
Pemeran James Bond, Sean Connery Dikabarkan Meninggal Dunia
wikipedia
Sean Connery

SRIPOKU.COM -- Aktor pemeran tokoh agen rahasia Inggris, James Bond, Sean Connery dikabarkan meninggal dunia di usia 90 tahun, Sabtu (31/10). Keluarga tidak mengungkapkan penyebab kematian aktor terbaik ini.

Kabar meninggal Sean Connery telah dikonfirmasi keluarganya. Aktor kelahiran Skotlandia ini menjadi salah satu bintang film internasional paling populer pada masanya.

Kematiannya dikonfirmasi keluarganya, seperti dikuti Kompas.com, aktor tersebut meninggal dalam tidurnya ketika berada di Bahama. Setelah cukup lama terbaring sakit.

Ia telah lama dianggap sebagai salah satu aktor terbaik yang memerankan mata-mata ikonik, agen MI-6 dianugerahi gelar bangsawan oleh Ratu Elizabeth II pada tahun 2000.

Connery disebut sebagai aktor favorit penonton selama lebih dari 40 tahun, dan juga dianggap sebagai salah aktor terkemuka di layar yang paling andal dan unik.  

Semasa hidupnya, Sean Connery tercatat memerankan ragam film layar lebar, kemudian laris di layar kaca. Setelah menjadi pigeon-holed sebagai Agen-007 dari karakter fiksi garapan Ian Fleming, memiliki karakter yang kuat.

Ia juga membintangi film-film petualangan seperti di film The Wind and the Lion, The Man Who Would Be King dan Indiana Jones and the Last Crusade.   

Ia tercatat sebagai aktor pertama yang membawa peran James Bond ke layar lebar, yang kemudian dilanjutkan aktor lain seperti Roger Moore, Daniel Craig dan Pierce Brosnan.

Sean Connery pernah memperoleh Piala Oscar setelah tampil sebagai Brian De Palma dalam film The Untouchables (1987). Sebagai seorang aktor, Sean Connery dikenal dengan perawakan gagahnya yang didukung oleh ketampanan parasnya.

Pada 1999, ia pernah dinobatkan sebagai Sexiest Man of the Century oleh majalah People.

Pada awal perjalanan kariernya, Sean Connery sangat mengandalkan kemampuan fisiknya.

Berawal dari model, Sean Connery pertama kali mendapatkan kesempatan berakting pada 1956. Saat itu, ia mendapat peran sebagai petarung dalam Requiem for a Heavyweight.

Hingga saat ini pihak keluarga belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait penyebab kematian Sean Connery.****

____________________________ 
Sumber: Kompas.comhttps://www.kompas.com/hype/read/2020/10/31/201237066/sean-connery-aktor-pemeran-james-bond-meninggal-dunia

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved