Breaking News:

Berita Muaraenim

PTBA Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Ujanmas

Sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang tertimpa musibah, CSR PTBA memberikan bantuan Sembako

SRIPOKU.COM / Ardani Zuhri
PTBA Bantu Sembako : CSR PTBA memberikan bantuan Sembako kepada korban banjir bandang di Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, Jumat (30/10). 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM -- Sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang tertimpa musibah, CSR PTBA memberikan bantuan Sembako kepada korban banjir bandang di Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, Jumat (30/10/2020).

Bantuan tersebut berupa Sembako yakni Air Mineral merk Windro 20 Duz, Beras 5 Kg sebanyak 30 karung, Indomie Instan Goreng 10 dus, Indomie Instan Kariayam 10 Dus dan Indosugar 900 Gram 14 dus.

Menurut SM CSR PTBA Hartono melalui Spesialis Pengembangan Komunitas CSR Hartoyo didampingi Refinal, mengatakan bahwa pihaknya sangat prihatin atas musibah yang menimpa warga Desa Ujanmas Baru.

Dan sebagai bentuk kepedulian, PTBA secara cepat merespon dengan memberikan bantuan Sembako kepada warga yang terkena musibah tersebut.

"Ini musibah, kepada warga yang terutama rumahnya roboh atau amblas untuk bersabar," ujar Hartoyo di depan warga yang rumahnya yang roboh terkena musibah banjir bandang di gedung Aula Kades Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, Jumat (30/10/2020).

Sedangkan menurut Tedi Lesta (42) salah seorang rumahnya yang roboh, bahwa sebelum kejadian, dirinya bersama keluarga beserta perabotan sudah diungsikan ke tempat kerabat lainnya, sebab ia sudah melihat tanda-tanda rumahnya akan roboh.

Atas musibah itu, ia berharap adanya bantuan dari pemerintah maupun pihak manapun minimal membangunkan tempat tinggal ala kadarnya untuk keluarganya.

Sementara itu Kades Ujanmas Baru
Samsir, bahwa pihaknya sangat berterimakasih atas bantuan Sembako dari PTBA tersebut, karena sangat dibutuhkan warga yang terkena musibah maupun dampaknya sebab mereka tidak bisa memasak akibat rumahnya roboh dan terendam oleh banjir bandang tersebut.

"Pemkab Muara Enim telah membuka Posko dapur umum dan Sembako bantuan pihak manapun bisa dimasak disini untuk makan warganya yang tertimpa musibah tersebut," jelasnya.

Selain itu, lanjut Samsir, pihaknya berharap adanya kepedulian dari perusahaan lain sebab warga yang terdampak tersebut ratusan jiwa tentu perlu Sembako yang banyak juga karena semua harta benda warga basah terendam banjir, bahkan ada yang tidak sama sekali sempat menyelamatakan harta bendanya. Dan bagi pihak terkait sudilah untuk membangunkan rumah atau bedah rumah bagi warganya yang rumahnya roboh atau rusak berat akibat amblas tersebut.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved