Breaking News:

Ketua DMDI Indonesia H. Herman Deru Mandatkan H. Rusli Habibie Sebagai Ketua DMDI Gorontalo

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H.Herman Deru yang juga Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia,

Dokumen Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H.Herman Deru bersama Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie serta rombongan JK Merah Putih Community, di Griya Agung, Kamis (29/10/20) malam. 

 SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H.Herman Deru yang juga Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia,  menyerahkan mandat kepada Gubernur Provinsi Gorontalo H. Rusli Habibie sebagai Ketua DMDI Provinsi Gorontalo.

Penyerahan mandat sekaligus gelar Datuk Sri ini dilakukannya tak lain untuk mempercepat pembangunan dan pengembangan suku, adat serta budaya melayu di Provinsi yang dikenal dengan sebutan Serambi Madinah tersebut.

 Penyerahan itu sendiri dilakukannya secara simbolis di sela-sela acara silaturahmi Gubernur Sumsel H.Herman Deru bersama Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie serta rombongan JK Merah Putih Community, di Griya Agung, Kamis (29/10/20) malam.

 Dikatakan Herman Deru, mandat itu Ia berikan agar Gubernur Gorontalo dapat segera bergerak cepat mengangkat kebudayaan Melayu dan Islam yang ada di Provinsi termuda di Indonesia itu.

Terlebih populasi umat Muslim di Provinsi itu mencapai 97% lebih.

 Meski spontan namun kata HD, Ia tidak serta merta begitu saja menganugerahi gelar Datuk Sri kepada Gubernur Gorontalo, melainkan sudah menelusuri lebih dulu rekam jejak calon Ketua DMDI di setiap Provinsi.

HD bahkan mengaku juga memantau lewat berita-berita di media cetak dan media sosial mengenai calon Ketua DMDI untuk mengecek dulu bibit, bebet dan bobot sebagai bahan pertimbangan.

 "Karena apa? Karena DMDI ini adalah sebuah organisasi Melayu dan Islam yang besar di dunia. Makanya Saya minta bantu sama kawan-kawan yang punya kapasitas dan kecintaan pada adat, seni dan budaya Islam, karena amanah yang diemban ini tidak sederhana, " kata Herman Deru.

Sebagai Ketua DMDI yang ditunjuk dengan gelar Datuk Sri, Ia berharap Gubernur Gorontalo itu dapat segera mengembangkan adat budaya melayu dari berbagai sisi.

Mulai dari pakaian hingga bagaimana sikapnya untuk menyelaraskan perkembangan melayu dan Islam di Gorontalo.

Halaman
123
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved