Breaking News:

Foto Cabup Mura Diisolasi Tersebar

BREAKING NEWS: Foto Calon Bupati Mura Ratna Machmud Sedang Diisolasi di RSMH Palembang Tersebar!

Penyebaran foto pasien yang tengah menjalani isolasi tersebut dianggap pihak keluarga korban merupakan tindakan tidak terpuji dan menyalahi aturan

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: Sudarwan
Screenshot
Sebuah foto yang menunjukan Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Musi Rawas nomor urut 1, Ratna Machmud yang tepapar covid-19 sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang viral di media sosial. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebuah foto yang menunjukkan Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Musi Rawas nomor urut 1, Ratna Machmud yang terpapar covid-19 sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang ( RSMH ) viral di media sosial.

Foto itu pertama kali disebar oleh akun Facebook bernama Ahmad Fadili yang diambil dari layar monitor CCTV RSMH Palembang yang disebar di medsos.

Baca juga: Cabup Musirawas Hendra Gunawan Doakan Kesembuhan Cabup Ratna Machmud Semoga Beliau Cepat Sehat

Baca juga: Pjs Bupati Musirawas Harapkan Kebenaran Info Kesehatan Cabup Ratna Disampaikan Transparan

Baca juga: RS Sobirin Musirawas Miliki Alat PCR Diagnosa Covid-19

Penyebaran foto pasien yang tengah menjalani isolasi tersebut dianggap pihak keluarga korban merupakan tindakan tidak terpuji dan menyalahi aturan privasi pasien.

Pihak keluarga dari Cabup Ratna Machmud, Mohammad Al Amin mengecam tindakan dari orang yang sengaja menyebarkan foto Ratna Machmud tersebut.

Menurutnya, ruang perawatan yang seharusnya menjadi ranah privasi pasien tidak boleh disebarkan secara sembarangan ke publik. Hingga saat ini foto tersebut tengah viral dan dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggung jawab.

"Pihak rumah sakit menyalahi aturan tidak melindungi privasi pasien. Dan sekarang foto itu tersebar di medsos untuk digunakan kepentingan lawan politik," katanya, Kamis (29/10/2020).

Baca juga: Ahli Mikrobiologi Sumsel Ungkap Resiko Terpapar Covid-19 di Pilkada Serentak, Siapa Berani Jamin?

Baca juga: Begini Simulasi Pencoblosan Tetap Aman dan Nyaman di Tengah Pandemi Covid-19

Baca juga: Mahasiswa di Musirawas Ini Ruda Paksa Tunangannya di Rumah Kosong, Mulut Dibekap Tangan Dipelintir

Amin menjelaskan, bahwa penyakit covid-19 bisa menimpa siapa saja.

Bahkan selama ini setiap pasien yang terpapar Covid-19 privasinya selalu dijaga dan tak pernah foto selama isolasi sampai muncul ke publik.

Sebuah foto yang menunjukan Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Musi Rawas nomor urut 1, Ratna Machmud yang tepapar covid-19 sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang viral di media sosial.
Sebuah foto yang menunjukan Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Musi Rawas nomor urut 1, Ratna Machmud yang tepapar covid-19 sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang viral di media sosial. (Screenshot)

Maka dari itu, pihaknya segera akan menempuh jalur hukum terkait beredarnya foto tersebut.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved