Breaking News:

Fakta Danau Shuji dan Jejak Peninggalan Jepang dan Gubernur Sumsel Herman Deru Pun Turun Tangan

Meski belum dipastikan secara historis, namun nama Danau Shuji bukan sekadar karangan belaka karena kondisi alamnya yang mirip di Jepang.

Tribunsumsel/Edison
Fakta Danau Shuji dan Jejak Peninggalan Jepang dan Gubernur Sumsel Herman Deru Pun Turun Tangan 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Meski sudah mendunia karena kondisi alamnya yang eksotis, ternyata Danau Shuji masih perawan dan terus berbenah untuk melengkapi berbagai fasilitas sebagai tempat destinasi Wisata.

Seperti diketahui Danau Shuji, sejatinya merupakan aliran atau kanal buatan yang terdapat di Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muaraenim Sumatera Selatan atau Sumsel.

Namun, perlahan namun pasti, karena kondisi alam membuat aliran yang sebenarnya berupa kanal atau galian ini, benar-benar menjadi danau dengan air jernih sehingga kemudian menjadi Danau Shuji yang diminati.

Berdasarkan data yang digali oleh tim Sripoku.com, bahwa Danau Shuji ini berada di lahan kering dan gersang di des Lembak tersebut.

Namun, kondisinya sangat kontras karena danau dengan luas dan panjang yang bisa dikatakan cukup panjang itu, memiliki air jernih dengan warna hijau bahkan mirip warna tosca yang eksostis dan indah untuk tempat Wisata.

Mulanya Danau Shuji ini hanya bendungan bekas galian dari Pertamina untuk keperluan lingkunan, namun perlaha namun pasti danau galian itu berubah menjadi sumber air yang nyaris tak pernah kering meski di musim panas.

Apalagi ditambah pula dengan letaknya di Desa Lembak Kecamatan Lembak Muaraenim Sumatera Selatan (Sumsel) tersebut berada di tengah kerimbunan hutan yang terbilang masih perawan, maka air Danau Shuji memang tak pernah kering.

Perlahan namun pasti Danau Shuji mulai dikenali dunia lawat sosial media, hingga menarik perhatian warga untuk berswafoto atau sefi.

Hingga akhirnya muncul ide keratif dari para pemuda di Desa Lembak yang tergabung dalam Karang Taruna untuk menjadikan Danau Shuji sebagai tempat Wisata.

Lokasi Strategis Dengan Panjang 500 Meter dan Lebar 75 Meter

Halaman
1234
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved