Breaking News:

Bos Gudang Garam Orang Terkaya Ketiga Tutup Usia, Berikut Ini Jumlah Kekayaan yang Ditinggalkan

Setelah sang suami Surya Wonowidjojo meninggal, maka secara otomatis harta kekayaannya dari bos gudang garam ini, diwarisi oleh sang istri Tan Siok

Editor: Hendra Kusuma
Kompas.com
PT Gudang Garam 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG- Setelah sang suami Surya Wonowidjojo meninggal, maka secara otomatis harta kekayaannya dari bos gudang garam ini, diwarisi oleh sang istri Tan Siok Tjien.

Dengan status miliarder terkaya ketiga di Indonesia, Tan Siok Tjien juga mengikuti sang mediang sebagai pewaris.

Namun sang pewaris orang terkaya ketiga di Indonesia itu pun tutup usia.

Tan Siok Tjien yang merupakan istri mendiang Surya Wonowidjojo, pendiri PT Gudang Garam Tbk (GGRM), perusahaan rokok yang bermarkas di Kediri, Jawa Timur ini, wafat pada Minggu (25/10/2020) pada usia 91 tahun dan sudah dimakamkan, Selasa (27/10/2020).

Seperti diketahui, Tan Siok Tjien merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia dan meninggalkan harta triliunan rupih untuk anak cucunya.

Seperti dikutip kompas yang melansir dari Bloomberg Billionaire Index mencatat, harta kekayaan Tan Siok Tjien mencapai 5,96 miliar dollar AS per Selasa (27/10/2020). Jumlah ini setara Rp 87,92 triliun (kurs Rp 14.752 per dollar AS).

Nilai kekayaan Tan tersebut turun 1,86 miliar dollar AS atau 23,8 persen sejak awal tahun ini. Tan Siok Tjien tercatat di peringkat 369 orang terkaya dunia dan orang terkaya ketiga di Indonesia.

Seperti diketahui, Tan menguasai PT Gudang Garam, produsen rokok dengan sekitar seperempat pasar tembakau Indonesia. Didirikan oleh mendiang suaminya, Surya Wonowidjojo, perusahaan asal Kediri ini terbilang legendaris dan dikenal memproduksi rokok kretek.

Mengutip Bloomberg, PT Gudang Garam mempekerjakan sekitar 32.000 pekerja dan melaporkan pendapatan 7,8 miliar dollar AS pada 2019.

Mayoritas kekayaan Tan berasal dari kepemilikan 76 persen saham produsen rokok PT Gudang Garam, menurut laporan tahunan perusahaan tahun 2019.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved