Breaking News:

Berita Musirawas

Pjs Bupati Musirawas Musnahkan Barang Bukti Narkoba Bersama Forkopimda dan BNN

Pjs Bupati Musirawas H Ahmad Rizali mengatakan, pihaknya mengapresisi seluruh aparat hukum yang menangani persoalan narkoba, khususnya BNN Musirawas

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi, HANDOUT
Pjs Bupati Musirawas H Ahmad Rizali bersama unsur Forkopimda dan BNN Kabupaten Musirawas memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu di halaman Pemkab Musirawas, Selasa (27/10/2020). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Musirawas H Ahmad Rizali bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Musirawas memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu di halaman kantor Pemkab Musirawas, Selasa (27/10/2020).

Disela pemusnahan barang bukti, Pjs Bupati Musirawas H Ahmad Rizali mengatakan, pihaknya mengapresisi seluruh aparat hukum yang menangani persoalan narkoba, khususnya BNN Kabupaten Musirawas.

Dia berharap, proses pengamanan barang bukti dan tersangka narkoba ini diikuti dengan proses hukum yang setimpal dengan perbuatan tersangka.

Kepala BNN Kabupaten Musirawas Hendra Amoer mengatakan, didapatnya barang bukti narkoba yang dimusnahkan tersebut berawal dari penangkapan terhadap dua tersangka yang diduga sebagai kurir, yaitu Andre Giopano dan Elfin Heryadi.

Kedua tersangka yang mengendarai mobil Toyota Innova warna putih B 2274 ini kedapatan membawa dua bungkus narkotika jenis sabu dengan berat bruto 2.1 kilogram.

Baca juga: Desa Suka Mulya di Musirawas Raih Penghargaan Proklim Utama dari Kementerian LHK

Baca juga: Pertahankan Musirawas Lumbung Beras di Sumsel, H2G Terus Serap Aspirasi Petani

Baca juga: Terapkan 3 M Hingga Cegah Penyebaran, Pjs Bupati Musirawas Aktifkan Kembali Posko Siaga Covid-19

Keduanya ditangkap saat melintas diwilayah Simpang Semambang Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musirawas.

Setelah dikembangkan, tersangka mengaku membawa narkotika jenis sabu tersebut atas perintah pasangan suami isteri, Edi dan Dial Sasmita yang diduga merupakan bandar narkoba.

BNN Musirawas berkordinasi dengan BNN Lubuklinggau untuk melakukan penangkapan terhadap pasangan suami isteri bandar narkoba tersebut dikediaman mereka di Kelurahan Surulangun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara.

Setelah berhasil diamankan, pasutri bandar narkoba itu mengaku memiliki 5 kilogram sabu dan 6000 butir pil ekstasi. Namun 1 kilogram sabu dan 2000 butir pil ekstasi sudah diantarkan kewilayah Propinsi Jambi.

Sedangkan 2 kilogram sabu dan 4000 butir ekstasi diduga telah diedarkan ditengah masyarakat. Dan 2 kg lainnya diamankan dari tersangka Andre dan Elfin yang sudah ditangkap lebih dulu.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved