Breaking News:

PPI Buka Program Beasiswa untuk Siswa SMA Berprestasi dan yang Kurang Mampu, Cek Syaratnya di Sini

Setelah itu, seleksi berkas akan berlangsung mulai dari 28 November sampai dengan 2 Desember 2020 dan mengumumkan hasil seleksi pada 7 Desember 2020

SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Ilustrasi. Tiara, Julia dan Cristina, tiga bocah kurang mampu di Lawang Kidul Muara Enim yang dibantu beasiswa oleh PTBA, Rabu (16/9/2020) 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Ada kabar gembira buat adik-adik siswa SMA semuanya.

Kabar gembira ini datang dari Pendidikan Pemuda Indonesia (PPI)

Event Hunter Indonesia melalui beasiswa PPI berharap agar program ini membantu pemuda di Indonesia untuk memaksimalkan potensi akademiknya.

“Harapan dari program ini adalah setiap pemuda di Indonesia yang masih menempuh pendidikan dapat terbantu dan fokus memaksimalkan potensi akademik yang dimiliki tanpa terkendala biaya pendidikan,” tulis Event Hunter Indonesia lewat situs resminya.

Selain pemberian dana bantuan, beasiswa PPI juga mengadakan kelas pengembangan soft skills melalui program Serial Class Skill Development.

“Tujuannya agar penerima beasiswa PPI di kemudian hari menjadi manusia yang memiliki sumber daya yang berkualitas dan cakap secara intelegensia maupun emosional,” imbuh Event Hunter Indonesia.

Selain untuk siswa SMA, beasiswa PPI juga membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk memperoleh subsidi biaya pendidikan dan kelas pengembangan.

Untuk beasiswa PPI tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat terbagi menjadi 2 kategori, yaitu berprestasi dan kurang mampu.

Baca juga: Mendadak Disebut Warga Banyuasin, Pria di Plaju Ini Sulit Cairkan Beasiswa Anak, Laporkan Oknum RT

Berikut ini merupakan keuntungan yang akan diperoleh oleh siswa SMA/SMK/MA/Sederajat.

Untuk kategori beasiswa berprestasi, siswa mendapatkan subsidi biaya pendidikan secara tunai sebesar Rp 300.000,00 per bulan dalam 1 semester.

Halaman
1234
Editor: aminuddin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved