Breaking News:

Berita Musirawas

Desa Suka Mulya di Musirawas Raih Penghargaan Proklim Utama dari Kementerian LHK

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Kementerian LHK SK.401/MENLHK/PPI.0/10/2020 tentang penerima penghargaan Proklim tahun 2020.

SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi, HANDOUT
Pjs Bupati Musirawas Ahmad Rizali bersama Kadis LH Musirawas Teddy Laszuardy dan Formalities Staff Legal dan Relation PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field, Bambang Haryanto, mengikuti acara pemberian penghargaan Proklim Utama pada acara puncak Festival Iklim tahun 2020 yang digelar secara virtual oleh Kementerian LHK dari Gedung Wanabhakti, Jumat (23/10/2020) lalu. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Desa Suka Mulya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musirawas meraih penghargaan Program Kampung Lingkungan (Proklim) Utama dari Kementertian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Kementerian LHK SK.401/MENLHK/PPI.0/10/2020 tentang penerima penghargaan Proklim tahun 2020.

Selain mendapatkan penghargaan Proklim 2020, Kabupaten Musirawas juga mendapatkan apresiasi pembina Proklim untuk kepala daerah.

Penghargaan Proklim Utama ini diumumkan pada acara puncak Festival Iklim tahun 2020 yang digelar secara virtual oleh Kementerian LHK dari Gedung Wanabhakti, Jumat (23/10/2020) lalu.

Acara ini diikuti secara virtual oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Musirawas Ahmad Rizali, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Musirawas Teddy Laszuardy, Formalities Staff Legal and Relation PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field, Kepala Desa Suka Mulya, dari Replika Rumah Adat Kantor Bupati Musirawas.

"Alhamdulillah, kita bersyukur tahun 2020 ini Musirawas mendapatkan apresiasi penghargaan Proklim Utama tingkat nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI," kata Pjs Bupati Musirawas Ahmad Rizali.

Baca juga: Pertahankan Musirawas Lumbung Beras di Sumsel, H2G Terus Serap Aspirasi Petani

Baca juga: Terapkan 3 M Hingga Cegah Penyebaran, Pjs Bupati Musirawas Aktifkan Kembali Posko Siaga Covid-19

Baca juga: Pemkab Musirawas Terbitkan 3 Surat Edaran Terkait Pandemi Covid-19

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musirawas didampingi Kabid Tata Lingkungan Jalin Elsaprike mengatakan, penghargaan ini juga tak terlepas dari dukungan PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field.

Pihak perusahaan ini selalu mendampingi aksi masyarakat Desa Suka Mulya untuk mengurangi perubahan iklim.

"Banyak bantuan yang diberikan Pertamina untuk masyarakat, sehingga mendapatkam penghargaan Proklim Utama tingkat nasional ini. Karena itu kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field," ujarnya.

Formalities Staff Legal dan Relation PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field, Bambang Haryanto mengucapkan, terima kasih kepada Pemkab Musirawas yang telah mempercayai pihaknya mendampingi Desa Suka Mulya dari tagun 2017 - 2020 dalam aksi nyata perubahan iklim.

Dan penghargaan yang diterima merupakan capaian sebagai pendamping Proklim diwilayah kerja Pendopo Field bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musirawas.

Menurutnya, perjalanan menuju keberhasilan tersebut tidaklah singkat, tapi butuh proses panjang.

Dikatakan, masih ada tahapan yang lebih tinggi di program Proklim ini, yaitu Proklim Lestari. Karena itu, pihaknya tetap berkomitmen untuk melakukan pendampingan lanjutan kepada Desa Suka Mulya.

Dengan harapan dapat meraih penghargaan Proklim Lestari. Upaya tersebut menurutnya harus dilakukan secara sinergi dengan masyarakat Desa Suka Mulya dan DLH Kabupaten Musirawas.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved