Berita Pagaralam

Balita di Pagaralam Ini Menderita Hidrosefalus, Walikota Alpian Minta Pemkot Beri Bantuan Maksimal

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengunjungi kediaman Dapindra (2) balita yang merupakan warga Pagaralam yang menderita Hidrosefalus.

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN, HANDOUT
KUNJUNGI PENDERITA HIDROSEFALUS : Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni saat mengunjungi balita Pagaralam yang menderita Hidrosefalus, Selasa (27/10/2020). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengunjungi kediaman Dapindra (2) balita yang merupakan warga Pagaralam yang menderita Hidrosefalus.

Dapindra merupakan warga Dusun Jambat Balo Kelurahan Ulu Rurah Kecamatan Pagar Alam Selatan.

Walikota menyampaikan langsung kepada Yuliana, ibu dari Dapindra, Pemkot Pagar Alam akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu pengobatan Dapindra.

"Pemkot Pagar Alam akan memberikan jaminan kesehatan berupa JKN KIS kepada anak tersebut, dengan cara melunasi terlebih dahulu tunggakan BPJS keluarga tersebut," ujarnya.

Pemkot akan berupaya semaksimal mungkin untuk pengobatan Dapindra. Balita ini akan bawa dulu ke Rumah Sakit Umum Besemah untuk mendapat perawatan awal.

"Kita akan rawat sementara di RSUD Besemah. Nanti akan diketahui apakah akan di rawat di Pagar Alam, atau harus dibawa ke Palembang," kata walikota.

Baca juga: Awas, 14 Hari Kedepan Bakal Ada Operasi Zebra Musi, Berikut Lokasi-Lokasi Razia di Pagaralam Sumsel

Baca juga: Kasus Buang Sampah Medis ke Sungai Pagaralam Belum Terbongkar, Walhi Minta Polisi Usut Tuntas

Pada kesempatan tersebut, Walikota turut memberikan santunan kepada keluarga anak tersebut, dengan harapan dapat membantu memenuhi keperluan sehari hari.

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan kepada masyarakat berkebutuhan khusus/penyandang disabilitas, yang diserahkan secara simbolis Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni di Kantor Dinas Sosial.

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni dalam sambutannya mengatakan, setiap warga negara Indonesia termasuk penyandang disabilitas, memiliki kedudukan hukum dan hak yang sama untuk hidup maju dan berkembang secara adil dan bermartabat, seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016.

"Namun pada kenyataannya sebagian besar penyandang disabilitas masih sangat rentan terhadap perlakuan diskriminatif yang dapat menghambat kemajuannya. Untuk itu harus ada peran aktif dari pemerintah dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan kesamaan hak, perlindungan dan kesempatan, bagi penyandang disabilitas," ungkapnya.

Pemkot Pagar Alam melalui Dinas Sosial terus berupaya memenuhi kebutuhan para penyandang disabilitas di Kota Pagar Alam.

Baca juga: Sidang Mark Up Pagar Makam Pagaralam, Saksi Akui Palsukan Tanda Tangan, Banyak yang Tak Sesuai RAB

Baca juga: Posting Pers Plat Merah, Ketua DPRD Pagaralam Jenny Dilaporkan ke Polisi, Irma Suryani Angkat Bicara

Pada kesempatan tersebut, Walikota Alpian Maskoni secara simbolis menyerahkan alat bantu dan paket sembako kepada masyarakat berkebutuhan khusus/penyandang disabilitas.

Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial, sebagai Leading Sector Pemkot Pagar Alam, yang menaungi urusan bidang sosial.

Walikota berpesan agar Dinas Sosial untuk terus menggali potensi dan sinergi dengan bidang lainnya, dalam memenuhi kebutuhan penyandang disabilitas di Kota Pagar Alam.

"Semoga segala upaya yang telah kita laksanakan, selalu di ridhoi Allah SWT," harap Walikota.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved