Breaking News:

Melalui Tujuh (7) Program Unggulan Insya Allah akan Melahirkan Para Lulusan yang Bagus dan Unggul

Dulu sama-sama sibuk mencari ruang kuliah jika di awal semester. Mencari kursi kuliah, menyiapkan sarana dan prasarana dn a segala tetek bengek lainny

Editor: aminuddin
Facebook
Prof DR Suyitno M.Ag 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - PTKI (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam)  yang unggul di antaranya diukur dari reputasi akademik, reputasi lulusan, rasio fakultas, prodi dan mahasiswa serta dibukanya program internasional.

Sebagai Direktur PTKI yang baru, banyak harapan yang disematkan padanya di antaranya menjadikan PTKI  sebagai kebanggaan umat Islam dan juga kebanggaan bangsa Indonesia.

Harapan itu ditindaklanjuti dengan menyodorkan tujuh program unggulan.

Apa saja ke tujuh program unggulan itu, berikut penjelasan Prof Dr Suytino M .Ag sebagaimana tersaji dalam wawancara berikut ini .

- Bisa dijelaskan bapak kepada kami tentang tujuh program unggulan?

Baiklah. Ketujuh program unggulan ini kita sebut sebagai Sapta Program Pe ngakselerasian dan Percepatan (SP3) PTKI yang menjadi konsennya ke depan. 

Kurikulum PTKI akan dilakukan redesain agar profil lulusan yang sudah kita rumuskan ini sudah faktual, tidak hanya ideal, sebagai program pertama.

Redesain kurikulum dengan evaluasi implementasi integrasi ilmu dengan memperkuat pemberdayaan ma'had al-jamiah.

Kurikulum kita yang berbasis kompe tensi itu sudah sangat bagus, namun kita harus melalukan sebuah redesain untuk melihat apakah sudah benar-benar dapat melahirkan profil lulusan yang bagus dan unggul.

Salah satu langkah redesain kurikulum adalah dengan konsep kampus merdeka dan merdeka belajar yaitu dengan memperbanyak waktu mahasiswa melakukan pembelajaran di luar kampus atau di luar prodi.

Halaman
1234
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved