Breaking News:

Pengurus KONI dan Perbakin Lahat Dikukuhkan, Herman Deru Minta Harus Prioritaskan Atlet Daerah

Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI dan Perbakin Kabupaten Lahat Masa Bakti 2020-2024

Dok. Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lahat dan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Lahat Masa Bakti 2020-2024, Rabu (21/10/20) di GOR Bukit Telunjuk Lahat. 

SRIPOKU.COM, LAHAT -- Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lahat dan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Lahat Masa Bakti 2020-2024, Rabu (21/10/20) di GOR Bukit Telunjuk Lahat.

Kepada pengurus KONI Lahat  dan Perbakin Lahat yang baru dilantik itu, Herman Deru minta mereka tidak disorientasi.

Untuk KONI misalnya, Herman Deru minta pengurus betul-betul berorientasi pada prestasi olahraga.

Namun demikian prestasi yang dibangun itu harus dibangun dengan keaslian pemain daerah, bukan sebaliknya bangga menggunakan atlet dari daerah lain demi menorehkan prestasi.

"Sejak menjadi Bupati ini selalu saya tekankan, jangan pernah bangga dengan memakai atlet daerah lain karena ini ajang kita menempa prestasi," tegasnya.

Begitu juga untuk pengurus Perbakin Lahat yang baru dilantik, menurutnya jangan hanya bangga karena sudah dilantik menjadi pengurus.

Pasca pelantikan, Ia berharap pengurus segera melakukan pembinaan dan fungsi edukasinya kepada para pelajar maupun masyarakat.

"Makanya Saya pesankan pada Bupati, pelajaran mengenai olahraga menembak ini bisa dikenalkan ke sekolah-sekolah."

"Silahkan kenalkan tentang menembak mulai dari aturan hukum sampai teknisnya," ujar HD.

Lebih jauh Herman Deru mengatakan komitmen Kabupaten Lahat membesarkan olahraga menembak sangat dihargainya.

Halaman
123
Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved