Breaking News:

Berita Muaraenim

POLSEK Gunung Megang Tangkap 4 Pencuri Buah Sawit Milik PT SBAL, BB 95 Tandan Buah Segar Satu Pikap

pencurian buah sawit 95 Tandan Buah Segar (TBS) milik PT Surya Bumi Agro Langgeng (SBAL) di area kebun PT SBAL di Desa Pagar Jati, Kecamatan Benakat

SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Empat Tersangka Pencuri Buah Sawit dan BB yang diamankan petugas Polsek Gunung Megang Muaraenim 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Empat warga terpaksa diamankan karena melakukan pencurian buah sawit 95 Tandan Buah Segar (TBS) milik PT Surya Bumi Agro Langgeng (SBAL) di area kebun PT SBAL di Desa Pagar Jati, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim, Senin (19/10/2020) sekitar pukul 20.00.

Adapun keempat pelaku tersebut yakni Mat Sori (60) dan Hadi (35) keduanya warga Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim, Tarmuzi (29) dan Riyan Saputra (28) keduanya warga Kecamatan Talangubi, Kabupaten PALI.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula sekitar pukul 19.00 bertempat di Divisi VI blok 21 PT SBAL Desa Pagar Jati, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim, salah seorang security PT SBAL bernama Marius mendapat informasi bahwa didivisi VI blok 21 kebun Tais Desa Pagar Jati telah kehilangan buah sawit sebanyak 95 TBS.

Kemudian ia bersama rekannya mengecek ke lokasi tersebut dan ternyata memang banyak buah Sawit yang telah di panen para pelaku.

Baca juga: Polres Muaraenim Traktir Ratusan Pendemo UU Cipta Kerja Santap Tekwan, Sambil Makan Dihibur Badut

Baca juga: Polres Muaraenim Gelar Doa Bersama Serentak untuk Keselamatan Masyarakat Sumsel

Adapun modus para pelaku masuk ke areal kebun milik PT SBAL kemudian memanen buah kelapa sawit dengan mengendarai mobil pick up Kijang warna Hitam B 9917 MC milik Tarmuzi dengan membawa peralatan memanen buah Sawit yakni satu buah Tojok serta satu buah Egrek.

Lalu para pelaku memanen buah sawit dari pohon dan buah tersebut dikumpulkan serta dimuat ke dalam mobil dengan menggunakan Tojok .

Setelah buah sawit yang berjumlah sekitar 95 tandan berada di dalam mobil, keempat pelaku pergi meninggalkan lokasi pencurian dengan membawa buah sawit tersebut dengan menaik mobil.

Akibat aksi pencurian tersebut, PT SBAL dirugikan sekitar Rp 2,7 juta dan melaporkannya ke Polsek Gunung Megang.

Setelah mendapat laporan serta ciri-ciri pelaku pencurian tersebut, Team Trabazz Polsek Gunung Megang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Herli Setiawan SH MH dan Kanit Reskrim Iptu Aisen Hower SH bersama security PT SBAL langsung berangkat ke lokasi kejadian dan melakukan pencarian diseputaran lokasi kejadian.

Baca juga: 5 Perwira Polres Muaraenim Dimutasi, Sertijab Dipimpin Kapolres

Baca juga: Dua Bandar Narkoba Dibekuk Polres Muaraenim, Seorang Tersangka Punya Profesi Penata Rambut

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved