Breaking News:

Demo Masak Olah Makanan Non Beras, Dorong Kreativitas Tim Penggerak PKK Musirawas

Tim Penggerak PKK Musirawas menggelar acara "Demo Masak Pangan Non Beras" dalam rangka menghadapi dampak Covid-19 di era new normal.

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM / Ahmad Farozi
Tim Penggerak PKK Musirawas menggelar acara "demo masak pangan non beras" dalam rangka menghadapi dampak Covid-19 di era new normal digelar di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Musirawas, dibuka Asisten II Pemkab Musirawas H Aidil Rusman mewakili Pjs Bupati Musirawas Ahmad Rizali, Selasa (20/10/2020). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Tim Penggerak PKK Musirawas menggelar acara "demo masak pangan non beras" dalam rangka menghadapi dampak Covid-19 di era new normal.

Acara yang digelar di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Musirawas, Selasa (20/10/2020) ini dibuka Asisten II Pemkab Musirawas H Aidil Rusman mewakili Pjs Bupati Musirawas Ahmad Rizali.

Saat membuka kegiatan, Asisten II Pemkab Musirawas H Aidil Rusman mengatakan, dengan konsumsi pangan yang berkualitas, beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA), maka dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Diharapkan, melalui kegiatan demo masak pangan non beras ini, dapat menambah pengetahuan para ibu-ibu PKK dalam mengolah makanan yang memenuhi kebutuhan gizi keluarga.

Serta bisa mengurangi konsumsi beras sebagai bahan pokok untuk menghadapi era new normal.

"Dengan adanya acara ini, juga diharapkan dapat membudidayakan potensi bahan pangan lokal untuk melindungi dan mempertahankan identitas makanan tradisional di Kabupaten Musirawas," kata H Aidil Rusman.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Musirawas Hayatun Nofrida selaku ketua acara mengatakan, acara ini bertujuan menambah pengetahuan dan wawasan seluruh penggerak PKK desa, kelurahan, kecamatan yang ada di Kabupaten Musirawas dalam mengolah bahan pangan selain beras.

"Dengan adanya demo masakan ini para ibu-ibu di PKK Musirawas ini bisa lebih kreatif dalam mengelola masakan khususnya dengan bahan non beras," singkatnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved