Breaking News:

Bola Lokal

Wako Prabumulih Ridho Yahya Sebut Kalau Persiapan Persipra Setahun Yakin Bisa Imbangi Sriwijaya FC

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya optimis tim binaannya Persipra Prabumulih tahun depan bakal mampu mengimbangi kemampuan Sriwijaya FC.

tribunsumsel.com/edison
Walikota Prabumulih Ridho Yahya saat menjajal lapangan Stadion Talang Jimar, Prabumulih. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya optimis tim binaannya Persipra Prabumulih tahun depan bakal mampu mengimbangi kemampuan Sriwijaya FC.

Orang nomor satu di Prabumulih ini bersemangat berkomentar usai dirinya ikut memperkuat tim Liga 3 Persipra Prabumulih pada Friendly Match dengan skor akhir 1-9 kemenangan tim tamu Sriwijaya FC di Stadion Talang Jimar Prabumulih, Sabtu (17/10/2020) sore.

"Kita baru sebulan latihan saya yakin dan percaya satu tahun saja Persipra Prabumulih bisa imbang dengan Sriwijaya FC, wah yakin kita," ungkap Ridho Yahya usia pertandingan.

Adik kandung Wagub Sumsel H Mawardi Yahya ini mengapresiasi semangat bermain pada laga Friendly Match dan bisa memberikan hiburan kepada masayakat.

"Semangatnya itu kita akui Sriwijaya FC tim-tim kita walaupun cetak satu gol, saya suka dengan semangat anak-anak kita begitu semangat, begitu sportif," kata Ridho.

Baca juga: Beto Goncalves Bawa Sriwijaya FC Pesta Gol ke Gawang Tim Liga 3 Persipra Prabumulih

Baca juga: Liga 2 Indonesia Tak Jelas Pelatih dan Pemain Sriwijaya FC Gundah

Ketika ditanya apa yang mesti dievaluasi terhadap pola permainan Persipra Prabumulih saat menghadapi Beto Goncalves dkk, bagaikan pelatih profesional Ridho Yahya pun membeberkan ulasannya.

"Saya gak hapal, kita salah teknik semestinya kita main long pass main umpan-umpan panjang saya pikir," beber Ridho Yahya.

Lebih jauh lagi Ridho Yahya memuji permainan Tim Persipra Prabumulih dan ia berkeyakinan bisa menang dan minimal imbang jika bermain long pass.

"Sudah baik cuma kita main tik tak di bawah jadi kalah kita kalau main long-long tadi yakinlah kecolongan juga akhirnya nanti," ulasnya.

Namun ia menyadari untuk menghadapi tim profesional seperti Sriwijaya FC asuhan Budiardjo Thalib ini, pihaknya harus lebih banyak waktu melakukan latihan rutin.

"Butuh latihan teruslah anak-anak kita, Insya Allah. Kita harus semangat, walikota aja umurnya 58 tahun bisa main dua kali 45 menit saya kan main dua kali 45 menit harus lebih semangat," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved