Breaking News:

Aktifkan Kembali Posko Covid-19 di Musirawas, Cegah Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Pilkada

Rapat membahas percepatan upaya pengendalian covid 19 itu dilaksanakan di Auditorium Pemkab Musirawas, Jumat (16/10/2020).

Dok Diskominfo Musirawas
Pjs Bupati Musirawas Ahmad Rizali memimpin rapat Satgas penanganan covid-19 bersama Forkopimda dan OPD dilingkungan Pemkab Musirawas. Rapat membahas percepatan upaya pengendalian covid 19 itu dilaksanakan di Auditorium Pemkab Musirawas, Jumat (16/10/2020). 
SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Musirawas Ahmad Rizali memimpin rapat Satuan Tugas (Satgas) penanganan covid-19 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Musirawas.
 
Rapat membahas percepatan upaya pengendalian covid-19 itu dilaksanakan di Auditorium Pemkab Musirawas, Jumat (16/10/2020).
Dalam kesempatan itu Pj Bupati Musirawas Ahmad Rizali mengatakan, untuk mencegah klaster baru penyebaran covid-19 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), upaya yang dilakukan salah satunya dengan mengaktifkan kembali Posko Covid-19.
 
Posko ini dapat menggunakan anggaran Biaya Tak Terduga (BTT) Kabupaten Musirawas dan akan berlangsung hingga 31 Desember 2020.
 
Untuk pengaktifan posko covid-19 ini, tidak semua desa penanganannya sama.
 
Apabila desa terdapat lebih dari satu lintu masuk, maka dapat meminta lebih dari satu posko, tergantung situasional atau kondisi dilapangan.
 
Selain itu, Ahmad Rizali juga mengatakan, agar diadakan rumah sehat tiap desa.
Apabila ada satu pasien positif covid-19, maka juga harus ditentukan berapa banyak paket bantuan yang dipersiapkan untuk membantu keluarga yang terdampak.
 
Sementara itu, selain rapat dengan Forkopimda dan OPD, Pjs Bupati Musirawas juga menggelar rapat serupa dengan seluruh kepala desa dan lurah yang ada di tujuh kecamatan.
 
Yaitu Kecamatan Muara Lakitan, Kecamatan Muara Kelingi, Kecamatan Megang sakti, Kecamatan Jayaloka, Kecamatan Sukakarya, Kecamatan BTS Ulu dan Kecamatan Tuah Negeri.
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved