Breaking News:

Djoko S Tjandra

Irjen Napoleon Tiga Kali Ganti Pakaian, Pergi Berbaju Tahanan - Kembali Berseragam Dinas

PERKARA tersangka Irjen Pol Napoleon Bonaparte, Jumat (16/10), dilimpahkan ke kejaksaan. Napoleon saat ini berstatus tahanan.

Kolase Tribunnews.com
Irjen Napoleon Bonaparte menjadi tersangka kasus dugaan suap dari Djoko S Tjandra. 

SRIPOKU.COM -- Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri,  Jumat (16/10) melimpahkan berkas perkara dan para tersangka kasus penghapusan red-notice Djoko Tjandra ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan. Empat tersangka yakni, Irjen Napoleon Bonaparte, Brigjen Prasetijo Utomo, Djoko Tjandra, dan pengusaha Tommy Sumardi.

Dalam proses pelimpahan ke Kejari Jakarta Selatan, itu, Irjen Napoleon dan Brigjen Prasetijo Utomo, sempat berganti pakaian tiga kali. Saat tiba di gedung Kejari Jakarta Selatan, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Irjen Napoleon dan Brigjen Prasetijo Utomo terlihat mengenakan rompi tahanan polisi berwarna oranye dan bermasker.

Kedua tangannya terlihat tidak diborgol. Dua jenderal polisi itu kemudian digiring masuk dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Setelah menjalan proses administrasi, para tersangka keluar dari Gedung Kejari Jakarta Selatan. Kali ini rompi oranye yang dikenakan pagi hari, diganti rompi tahanan pink khas Kejaksaan.

Keempat tersangka ini kemudian dikembalikan lagi ketahanan. Tersangka Napoleon ditahan di Rutan Bareskrim Polri; sedangkan tersangka Tommy Sumardi ditahan di Kejari Jaksel.

Sementara, dua tersangka lainnya, yakni Djoko Tjandra dan Brigjen Prasetijo Utomo menjalani penahanan yang dilakukan oleh Kejari Jaktim lantaran masih menghadapi kasus penerbitan surat jalan palsu.

Saat tiba di Rutan Mabes Polri, Irjen Napoleon dan Brigjen Prasetijo tampak sudah berganti pakaian kembali. Keduanya tak mengenakan rompi pink, tetapi kembali mengenakan pakaian dinas Polri lengkap dengan tanda bintang di pundak masing-masing.

Ketika turun dari mobil tahanan, Irjen Napoleon dan Brigjen Prasetijo masuk ke Gedung Bareskrim dengan dikawal beberapa polisi. Mereka kemudian menuju lift untuk masuk ke Rutan Salemba Cabang Mabes Polri.

Kepala Biro Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono, mengatakan khusus terhadap semua tahanan sama. Baik Napoleon, maupun Prasetio, sudah memakai baju tahanan.

“Selama ini kita sampaikan sama kan, tidak ada perbedaan dengan tersangka-tersangka lain kan,” kata Awi.

Halaman
12
Editor: Sutrisman Dinah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved