Breaking News:

Satu Lagi Tersangka Pencuri Minyak Mentah PT Medco di Musi Rawas Ditangkap, 3 Lagi Masih Buron

Satreskrim Polres Musi Rawas kembali menangkap satu orang komplotan pencuri minyak mentah milik PT Medco.

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Refly Permana
handout
Tersangka pencuri minyak mentah PT Medco Energy. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Satreskrim Polres Musi Rawas kembali menangkap satu orang komplotan pencuri minyak mentah milik PT Medco.

Tersangkanya adalah Tusdi (39), warga Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas, yang ditangkap Selasa (13/1/2020).

Penangkapan berawal dari aksi pencurian minyak mentah yang dilakukan komplotan tersangka di lokasi PT Medco Energi, Desa Sembayu Jaya Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas pada 2 Febuari 2020.

Baca juga: Anak Seorang Guru Ngaji di Palembang Dilaporkan Larikan Uang 300 Juta Milik Murid Ayahnya

Saat itu, anggota patroli PT Medco Energi bersama dengan Pamsus Polda Sumsel melakukan patroli di seputaran areal PT Medco.

Pada saat sedang melaksanakan patroli anggota mendapati telah terjadi pencurian terhadap minyak mentah di lokasi tersebut.

Dan anggota berhasil mengamankan satu orang pelaku, yaitu Budi Ardiansyah. Sedangkan kawan-kawan tersangka yang lain berhasil melarikan diri.

Baca juga: Liga 2 Direncanakan Bergulir November 2020, Begini Respon Pelatih Budiardjo Thalib

Anggota kemudian membawa tersangka Budi Ardiansyah ke Polres Musi Rawas.

Dari hasil pemeriksaan terhadap Budi Ardiansyah didapati beberapa nama tersangka lainnnya, yaitu, Rejab, Tusdi, Tono dan A'an.

Mendapat informasi tersebut, anggota Satreskrim Polres Musi Rawas kemudian menyelidiki keberadaan pelaku lainnya. Dan pada 9 Februari 2020, anggota berhasil mengamankan tersangka bernama Rejab.

"Dan pada Selasa (13/10/2020) sekitar pukul 05.00, tersangka bernama Tusdi berhasil diamankan. Dia diduga ikut bersama-sama melakukan pencurian minyak mentah milik PT Medco Energi.

Selanjutnya tersangka dibawa ke Polres Musirawas untuk dilakukan pemeriksaan," kata Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy melalui Kasat Reskrim AKP Alex, Rabu (14/10/2020).

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved