Pilkada 2020 di Sumsel

Pencalonan Ilyas Panji Alam-Endang PU Ishak Didiskualifikasi, Polres OI & TNI Siaga di KPU & Bawaslu

500 personel tersebut dikerahkan untuk ikut mengamankan Pilkada 2020 di Ogan Ilir pasca didiskualifikasinya paslon nomor urut 2

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/nando
Aparat kepolisian berjaga-jaga di Bawaslu OI dan KPU OI. 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Polres Ogan Ilir mengerahkan 250 personil yang dibantu anggota Brimob sebanyak 106 orang serta anggota Dalmas Polda Sumsel 1 pleton dan personil TNI Kodim 0402/OI sebanyak 61 orang.

Nantinya, sebanyak 500 personel tersebut dikerahkan untuk ikut mengamankan Pilkada 2020 di Ogan Ilir pasca didiskualifikasinya paslon nomor urut 2 oleh KPU Ogan Ilir, yakni petahana Ilyas Panji Alam dan Endang PU Ishak.

Ketika ditemui, Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi mengatakan seluruh personil telah diturunkan agar tetap menjaga kondusifitas di wilayah tugasnya.

Baca juga: Chord Lagu Maudy Ayunda - Jakarta Ramai, Lengkap Lirik dan Video Klip, Langitnya Abu Hatiku Biru!

"Alhamdulillah, kondisi saat ini masih aman dan kondusif, yang jelas kita akan pantau setiap jamnya anggota - anggota jika ada pergerakan massa.

Sejak kemarin juga personil telah bersiaga di pintu masuk KPU OI dan Bawaslu. Serta di beberapa lokasi lainnya," terangnya saat berada di Mapolsek Indralaya, Selasa (13/10/2020) sore.

Lebih lanjut disampaikan, untuk masyarakat Kabupaten Ogan Ilir agar tidak terpancing dengan hal-hal yang membuat kegaduhan.

Baca juga: Robi Tak Ingat Apakah Ramlan & Haris Juga Terima Uang Darinya, Sidang Suap Dinas PUPR Muaraenim

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terperopokasi dengan adanya selebaran maupun spanduk-spanduk yang mamancing keributan.

Kita inikan dikenal sebagai kota santri yang menjaga ukuwah islamiah, jadi mari dengan adanya pemberian - pemberian ini kita kelola dengan mawas diri agar tidak ada emosi yang berlebihan," tuturnya.

"Jika ada keberatan lebih baik ditempuh dengan jalur kontitusi sesuai aturan yang berlaku," tambahnya.

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved