Breaking News:

Impian Menyekolah Anak Ke Perguruan Tinggi Terwujud, Bidiksiba Beri Secercah Harapan

Widodo bisa menaruh harapan masa depan lebih baik kepada anaknya, Putri, yang terpilih sebagai mahasiswa Bidiksiba PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

sripoku.com/ardani
Peserta Bidiksiba dilepas oleh manajemen PTBA berangkat ke Palembang untuk melanjutkan pendidikan di Polytekni Negeri Sriwijaya 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM -  Widodo, tak henti tersenyum mengekspresikan rasa bahagia, sekaligus bangga saat menghantarkan putrinya yangakn  menempuh bangku kuliah di Politeknik Negeri Sriwijaya.

Widodo yang kesehariannya, sebagai tukang bakso, tak menyangka putrinya, bisa sejajar dengan anak - anak sebayanya. Ya, bisa kuliah ditempat bergengsi.

Widodo menyadari dengan kehidupan ekonomi seadanya, bagaimana mungkin akan membiayai anaknya menempuh pendidikan hingga jenjang Perguruan Tinggi.

Tapi kini, Widodo bisa menaruh harapan masa depan lebih baik kepada anaknya, Putri, yang terpilih sebagai mahasiswa Bidiksiba PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

"Saya berterima kasih pada Bidiksiba PTBA, yang telah membiayai seluruh kehidupan anak saya yang mau meneruskan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, yaitu di Politeknik Negeri Sriwijaya," tutur Widodo terharu.

Hal yang sama juga dirasakan oleh pasangan Jeuni dan Tugina. Pasangan suami istri  dengan kemampuan ekonomi keluarga pas-pasan sebagai pedagang kaki lima, juga bisa melihat mimpinya menyekolahkan anak kesayangan Zaskia ke perguruan tinggi menjadi nyata.

"Alhamdulilah anak kami Zaskia diterima sebagai mahasiswa Bidiksiba, mudah mudahan cita cita anak kami untuk bisa bekerja di PTBA dan tidak mau lagi melihat kami merantau jauh dan berpisah bertahun tahun dengan nya dapat terkabul." ungkapnya haru.

Ia juga berharap para penerima beasiswa dapat manfaatkan waktu dan kesempatan yang diberikan PTBA dengan sebaik-baiknya. "Insya Allah sekarang kalian menjadi mahasiswa beberapa tahun akan datang kalian akan menjadi seorang pemimpin," ucapnya.

Rasa bahagia juga diungkap oleh Iqbal, salah satu dari 24 mahasiswa yang mendapat beasiswa Bidiksiba Polsri. Ia mengucapkan terima kasih dengan tulus atas kesempatan yang diberikan oleh PTBA.

"Kami siap menempuh pendidikan. Pendidikan ini sudah lama kami inginkan, dan Alhamdulillah terkabul oleh program Bidiksiba ini. Insya Allah kami akan menjaga nama baik keluarga dan perusahaan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved