Breaking News:

Guns Cafe Hadir Sebagai Tempat Nongkrong Berkapasitas Besar, Semi Outdoor Dilengkapi Live Musik

Hanya semangat terbersit segera membuka usahanya saja. Diawali dari nama EO UN production yang saat itu sempat terpikir memberi nama cape nya UN CAFE

dok. pribadi
Iqbal Rudianto 

Tempat Nongkrong

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - SAYA membuka usaha cafe ini salah satunya sebagai bentuk kepedulian terhadap maju dan berkembangnya kota tericinta ini, Palembang Daar Es-Salam, kata Pemilik Guns Cafe yang juga Ketua AKSI/SCAI Sumsel ( Asosiasi Kopi Seluruh Indonesia/ Specialty Coffee Association of Indonesia) MS Iqbal Rudianto.

- Bisa diceritakan sedikit Mas Iqbal tentang awal berdirinya cafe ini?

Guns cafe berdiri 9 tahun lalu, tepatnya pada bulan Juni tahun 2011.

Saat itu enam bulan menjelang Sea Games, November 2011 dimana kota Palembang ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan event olahraga dunia tersebut.

Yang turut melatar belakangi pendirian Guns Cafe adalah momentum sea games tersebut yang semakin dekat di mana kota Palembang belum memiliki banyak tempat nongkrong yang berkapasitas besar dan berkonsep semi outdoor serta dilengkapi hiburan live musik.

Selain tentunya karena profesi saya selaku Event Organizer yang pada masa itu sangat banyak menghabiskan waktu berkumpul di ruang terbuka seperti cafe/restaurant.

Mungkin boleh dikatakan hampir setiap hari kehidupan saya dan aktivitas saya banyak dihabiskan untuk meeting dan berkumpul terus dengan tim, talent serta klien di tempat-tempat terbuka guna membahas pekerjaan-pekerjaan EO pada saat itu.

Dua hal inilah yang menginspirasi saya untuk bertekad membuka usaha Guns Cafe sebagai bentuk kepedulian terhadap maju dan berkembangnya kota ini sekaligus menjadikan hobi nongkrong saya lebih produktif serta juga dapat mengembangkan bisnis baru yang saling menunjang dan bisa bersinergi antara EO dan Cafe yang sekarang sudah menjelma sebagai salah satu cafe yang dikenal sebagai venue event alternatif di kota wong kito ini.

- Apa makna di balik pemberian nama Guns Cafe?

Halaman
1234
Editor: aminuddin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved