Breaking News:

Motivasi Mahasiswa UT Ponpes Ar-Rahman Herman Deru: Kalian Harus Menjadi Orang Penting dan Berguna

Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan UT di Kampus Pondok Pesantren Ar-Rahman

dok.humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru berkesempatan memberikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Terbuka (UT) di Kampus Pondok Pesantren atau Ponpes Ar-Rahman Palembang Jalan Tegal Binangun Kecamatan Plaju, Selasa (6/10). 

Palembang - Gubernur Sumsel Herman Deru berkesempatan memberikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Terbuka (UT) di Kampus Pondok Pesantren atau Ponpes Ar-Rahman Palembang Jalan Tegal Binangun Kecamatan Plaju, Selasa (6/10).

Pada kuliah umum kali ini mengusung tema pemberdayaan pemuda melalui karya inovatif, kreatif dan berprestasi dalam mendukung program Pemprov Sumsel.

Dikesempatan ini Herman Deru mengingatkan kepada para mahasiswa pentingnya keseriusan ataupun kesungguhan dalam mengerjakan sesuatu.

"Di kuliah umum ini saya berikan kepada mahasiswa manfaat kuliah, secara umum kita ini butuh jadi diri yang tenanan (nianan atau kesungguhan) jadi mengerjakan sesuatu yang tidak sungguh-sungguh itu percuma,"kata Herman Deru.

 

Gubernur Sumsel Herman Deru berkesempatan memberikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Terbuka (UT) di Kampus Pondok Pesantren atau Ponpes Ar-Rahman Palembang Jalan Tegal Binangun Kecamatan Plaju, Selasa (6/10).
Gubernur Sumsel Herman Deru berkesempatan memberikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Terbuka (UT) di Kampus Pondok Pesantren atau Ponpes Ar-Rahman Palembang Jalan Tegal Binangun Kecamatan Plaju, Selasa (6/10). (dok.humas Pemprov Sumsel)

Lanjut HD mengatakan selain ilmu yang didapat dalam proses belajar ada juga yang diingatkannya termasuk intelektual, keseriusan, citra yang dijaga, konsisten, konsekuen, speed termasuk keberanian.

"Dalam melakukan sesuatu juga harus mempunyai keberanian, tanpa keberanian itu percuma."

"Apa yang didapat setelah lulus menjadi sarjana/ jenjang pendidikan itu ada pertanggung jawabannya termasuk nanti kepada masyarakat saya harap kalian harus menjadi orang penting dan berguna bagi masyarakat nantinya," tutup HD.

Sementara itu, Pembina Ponpes Ar-Rahman H.M Sukarman Dewhana mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari Gubernur Herman Deru sekaligus memberikan kuliah umum di Ponpes ini.

"Hari ini kita sungguh luar biasa jarang-jarang Universitas dapat kuliah umum langsung oleh Gubernur Herman Deru. Semoga kehadiran dari pak Gubernur di tengah-tengah kita membawa berkah bagi Ponpes Ar-Rahman,"katanya.

Lanjut dia mengatakan Ponpes Ar-Rahman ini ada beberapa kegiatan dia antaranya taman kanak-kanak, aliyah, rehabilitasi narkoba, panti asuhan, majelis zikir dan perguruan tinggi.

"Harapan saya tahun depan kita sudah buka pasca sarjana,"katanya.

Dikesempatan ini Gubernur Sumsel Herman Deru meresmikan Perumahan Guru-guru Ponpes Ar-Rahman dan Peletakan Batu Pertama kelanjutan pembangunan Gedung sekaligus Peresmian Program Tahfidzul Quran berbasis IT Madrasah Tsanawiyah Ponpes Ar-Rahman.

Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved