Breaking News:

Inilah 9 Sebab Tubuh Mudah Lelah (2): adanya Gangguan Kesehatan Mental atau Kondisi Kesehatan Lain

Jika kamu mengalami tubuh terasa lelah terlalu sering atau bahkan setiap hari, mungkin ada gangguan kesehatan tersembunyi.

Editor: Bejoroy
Harvest Supplement
Ilustrasi - Kualitas tidur berperan besar dalam menentukan energi kita di siang hari. Untuk tidur nyenyak dan nyaman, kita perlu menciptakan suasana kamar tidur yang sejuk, gelap dan bebas dari gangguan. 

SRIPOKU.COM - Ada kalanya kita merasa dialiri energi yang luar biasa, tapi di waktu lainnya tubuh terasa lelah, ngantuk dan tak bersemangat. Rasanya hanya ingin rebahan meski sudah minum beberapa gelas kopi.

Kondisi itu umum terjadi, namun jika kamu mengalaminya terlalu sering atau bahkan setiap hari, mungkin ada gangguan kesehatan tersembunyi.

Inilah 9 Sebab Tubuh Mudah Lelah (1): Pola Makan, Siklus Menstruasi hingga Alergi

Ramalan Bintang Cinta Sabtu 3 Oktober 2020: Libra Disarankan untuk Tidak Terlalu Cemburuan

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Direktur Medis untuk Pusat Pengobatan Fungsional di Klinik Cleveland di Ohio, Elizabeth Bradley, M.D., menyebutkan beberapa kemungkinan penyebabnya, seperti dilansir Parade.

5. Gangguan kesehatan mental

Tingkat energi dipengaruhi oleh kualitas dan durasi tidur. Jangan pernah meremehkan dampak fisik dari stres, kecemasan, dan depresi pada tubuh.

"Stres adalah alasan nomor satu kita tidak bisa tidur,” kata Dr. Bradley.

Ketika otak merasakan peristiwa yang membuat stres, otak akan melepaskan hormon kortisol untuk membuat kita lebih waspada. Meskipun aliran kortisol itu bisa menyelamatkan hidup, namun kortidol akan merusak kualitas tidur.

Stres, depresi, dan kelelahan semuanya saling berkaitan erat. Di samping itu, karena banyak gejala depresi dan kelelahan yang tumpang tindih, maka sulit untuk menentukan kondisi mana yang harus ditangani terlebih dahulu.

Apa Sebabnya Bangun Tidur Malah Merasa Lelah? (sleepsugar.com/)

Selain berkonsultasi dengan dokter, beberapa teknik menenangkan pikiran juga bisa kamu coba, di antaranya:

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved