Breaking News:

Berita Prabumulih

Viral Sambal Cumi Nyentik di Prabumulih, Ramai Ibu-ibu dari Luar Kota Belajar Bikin Sambal

Sambal Cumi Nyentrik tengah viral di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel). Sambal olahan dari Dapur 525 Kota Prabumulih

SRIPOKU.COM / Edison
Ibu-ibu Majelis Taklim Asmaaulhusna yang beralamat di Jalan Colombus Blok K1 Komplek Grand Garden Celentang kota Palembang mendatangi dapoer 525 Prabumulih, Minggu (27/9/2020) 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH -- Sambal Cumi Nyentrik tengah viral di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel).

Sambal olahan dari Dapur 525 Kota Prabumulih ini memang tengah naik daun saat Covid-19.

Pemilik usaha kebanjiran orderan dengan cita rasa sambal yang disajikan.

Hal ini ternyata tidak juga turut disenangi oleh ibu-ibu yang ada di luar kota.

Misalnya dilakukan oleh ibu-ibu Majelis Taklim Asmaaulhusna yang beralamat di Jalan Colombus Blok K1 Komplek Grand Garden Celentang kota Palembang mendatangi dapoer 525 Prabumulih.

Para ibu-ibu tersebut penasaran dengan rasa aneka makanan sambal nyentrik khas dapoer 525 khususnya Sambal Cumi Nyentrik dan cara membuatnya.

Tidak hanya itu para ibu-ibu tersebut bahkan ingin mengetahui cara pemasaran usaha rumahan sambal tersebut hingga banyak disukai dan banjir order pembelian.

Inilah 5 Resep Olahan Seafood untuk Menu Buka Puasa: Tomyam Seafood hingga Sambal Cumi Goreng Petai

 

Sambal Cumi

Anna AE Riyadi selaku ketua Majelis Taklim Asmaaulhusna mengaku sengaja datang ke kota Prabumulih bersama anggota karena penasaran dengan sambal nyentrik yang banyak digemari orang.

"Selain melepas rasa penasaran kita juga ingin belajar cara membuat, siapa tahu bisa untuk alternatif bisnis usaha rumahan," katanya kepada pemilik Dapoer 525.

Sementara, Riansyah Efran dan istrinya Viska Fistelia yang merupakan pemilik usaha dapoer 525 mengaku sangat senang usaha rumahan milik mereka banyak didatangi orang untuk berbelanja karena penasaran sekaligus belajar.

Pasangan suami istri ini sendiri tidak pelit berbagi resep membuat berbagai macam sambal olahan yang mereka usahakan. Bahkan keduanya senang membagikan ilmu memasak sambal, padahal bagi banyak orang khawatir akan ada pesaing dan usaha menjadi sepi.

"Kanapa harus pelit membagikan resep, silahkan tau gak masalah karena kita yakin rezeki itu dari Allah SWT jadi gak perlu khawatir," ungkap keduanya.

Untuk diketahui, sambal nyentrik dari Dapoer 525 mendadak viral selama corona dan diburu banyak pembeli dengan pesan antar.

Untuk memesan berbagai macam sambal dengan 10 varian bisa datang langsung ke Dapoer 525 di Jalan Kemuning Perum Griya Kemuning Cambai Prabumulih.

Bisa juga melalui Whatsapp 0813 24666919 - 0813 72701005, facebook dapoerlimadoealima dan instagram dapoer525.(eds)

Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved