Breaking News:

Mudah Dilakukan, Inilah 8 Jenis Olahraga untuk Mendampingi Diet: Jalan Kaki hingga Angkat Beban

Manakah olahraga yang paling ampuh dan mudah dilakukan untuk mencapai tubuh ideal?

Editor: Bejoroy
dahaiyiyasam.com
Senam Pilates. Dari gerakannya, pilates memang mirip dengan yoga. Namun pilates adalah jenis olahraga yang berbeda dari yoga. Tingkat kesulitannya pun masih dapat ditoleransi bagi mereka yang baru memulai hidup sehat. 

SRIPOKU.COM - Jenis olahraga untuk melangsingkan tubuh sangatlah beragam. Olahraga ini umumnya dilakukan bersamaan dengan pola makan sehat atau diet agar tujuan mendapatkan tubuh ideal tercapai.

Pertanyaannya, manakah olahraga yang paling ampuh dan mudah dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut?

Jangan beranggapan bahwa olahraga untuk diet selalu berintensitas tinggi. Nyatanya, beberapa jenis olahraga ini memiliki intensitas rendah dan dapat dilakukan dengan mudah, bahkan di rumah sekalipun. 

Ramalan Bintang Karier Sabtu 26 September 2020: Cancer Sebaiknya Tidak Menyerah pada Persaingan

Inilah 4 Jenis Flek di Wajah dan Bagaimana Cara Menghilangkannya?

Inilah Pentingnya Konsumsi Buah Alpukat saat Diet

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Nah, agar terhindar dari obesitas, mari kenali berbagai macam jenis olahraga untuk mendampingi diet yang ampuh dan mudah dilakukan ini.

1. Jalan kaki
Jalan kaki adalah jenis olahraga untuk diet yang tidak hanya mudah dilakukan, tetapi juga ampuh menurunkan berat badan.

Menurut Harvard Health, seseorang yang memiliki berat badan 70 kilogram, dapat membakar sekitar 167 kalori hanya dengan berjalan kaki selama 30 menit.

Riset lain membuktikan, sebanyak 20 wanita dengan masalah obesitas dapat membakar lemak hingga 1,5 persen dan mengecilkan lingkar pinggangnya hingga 2,8 centimeter setelah rutin jalan kaki (selama 50-70 menit) sebanyak tiga kali dalam seminggu.

Oleh karena itu, cobalah untuk jalan kaki di sekitar rumah selama 30 menit, sebanyak 3-4 kali dalam seminggu.

Jody Nelson, mahasiswa Utah Valley University menuruni tangga bergaris hijau cerah yang membagi tiga jalur untuk pejalan kaki, berlari dan penulis SMS sambil berjalan.
Jody Nelson, mahasiswa Utah Valley University menuruni tangga bergaris hijau cerah yang membagi tiga jalur untuk pejalan kaki, berlari dan penulis SMS sambil berjalan. (AP)

2. Joging
Setelah jalan kaki, cobalah joging alias lari kecil. Dibadingkan dengan jalan kaki, joging dapat membakar lebih banyak kalori, lho.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved