Breaking News:

Penumpang Ditendang & Diinjak Oknum Polisi Gegara Masker, Penumpang Lain: Ini Seperti di AS!

Rekaman video diambil oleh sesama penumpang, dan menunjukkan pria Inggris berusia 42 tahun tersebut tersungkur di tanah saat dibekuk 2 polisi.

Editor: Refly Permana
Kolase Sripoku.com
Ilustrasi Masker 

SRIPOKU.COM - Seorang polisi Perancis terekam video menendang dan menginjak kepala seorang pria Inggris, setelah dia diduga mengacungkan pisau ke polisi yang menyuruhnya memakai masker di kereta api.

Rekaman video diambil oleh sesama penumpang, dan menunjukkan pria Inggris berusia 42 tahun tersebut tersungkur di tanah saat dibekuk 2 polisi di stasiun Orleans.

Diberitakan Daily Mail Kamis (17/9/2020), polisi dipanggil untuk menangkap pria Inggris itu dari kereta menuju Toulouse pada Selasa (15/9/2020), setelah ada laporan dua mabuk dan tak mau memakai masker.

Polisi Curigai Cleaning Service Gedung Kejagung yang Terbakar: Punya Tabungan Ratusan Juta

Saat rekannya memborgol pria Inggris tersebut, salah satu polisi menginjak kepala tersangka di peron stasiun, dan seorang penumpang berkata "Ini seperti di Amerika Serikat!"

Kemudian saat IGPN (kepolisian nasional) datang, polisi mengatakan dia berkata kasar dan tak mau menuruti perintah, sehingga mereka terpaksa menyeretnya keluar kereta.

Orang Inggris itu lalu diduga mengeluarkan pisau tentara Swiss dan dikatakan telah menyerang perut seorang polisi.

Namun beberapa orang membantah versi itu, dan mengatakan ke media Perancis mereka yakin polisi beraksi berlebihan.

2 Anggota Mantan Tim Mawar Gabung di Kemenhan, Presiden Jokowi Dianggap Sudah Ingkar Janji Kampanye

Seorang saksi mata bernama Pierre berkata, orang Inggris itu coba menjelaskan dia kesulitan bernapas dengan masker.

Akan tetapi polisi menunjuk ke rompinya dan menjawab, "Apa maksudnya? Ini tandanya 'polisi' bukan 'pekerja sosial', saya tak peduli." 

Saksi lain bernama Clemence diberitakan Daily Mail mengatakan kesaksiannya, salah satu polisi berteriak, "Anda di Perancis di sini, Anda tidak di negara Anda."

Sementara itu serikat polisi menentang klaim saksi tersebut, dan berkata mereka mendukung polisi yang bertugas itu "200 persen".

Rumah Kosong Milik Ishak Mekki di IB II Palembang Dibobol Maling, Polisi Duga Pelaku Pemain Lama

Serikat polisi Alliance melaporkan ke France 3, "Mereka melakukan apa yang diperlukan untuk mengeluarkannya dari kereta."

Kemudian merujuk pada dugaan upaya menikam seorang polisi, serikat pekerja menambahkan, "Kami memandangnya sebagai percobaan pembunuhan".

IGPN telah membuka penyelidikan atas penangkapan tersebut. Kabar terbaru, warga Inggris tersebut sudah dipulangkan dari rumah sakit tapi masih dalam tahanan polisi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Mau Pakai Masker di Kereta, Pria Mabuk Ditendang dan Diinjak Polisi"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved