Breaking News:

Hibah Kredit Transfer Internasional

Lima Mahasiswa Unnar Surabaya Dapat Hibah Kredit Transfer Internasional di RUDN Rusia dan Kroasia

Ani melanjutkan, nama-nama mahasiswa itu sudah mendapatkan persetujuan dari dua universitas tersebut sebelum diajukan ke DIKTI lewat seleksi ketat

SRIPOKU.COM/RM RESHA AU
Ilustrasi Mahasiswi Politeknik Sriwijaya yang juga warga Indralaya, Ogan Ilir, Nadia Putri Dika Lestari. 

SRIPOKU.COM, SURABAYA - Kabar baik dan menggembirakan datang dari salah satu perguruan tinggi di Surabaya yaitu Universitas  Narotama (Unnar) yang kembali mendapatkan kesempatan untuk mengirimkan mahasiswa belajar di luar negeri.

Kampus yang berlokasi di Jalan Arief Rahman Hakim  No. 51 Surabaya ini berhasil mendapatkan Hibah Kredit  Transfer Internasional (ICT)  dari DIKTI untuk 5 mahasiswa dan Hibah Erasmus Jean Monnet  dari European Union untuk program seminar yang diadakan oleh universitas.

Direktur Internasional Office Universitas Narotama, Ani Wulandari, S.S.,M.M, mengatakan untuk program ICT, Universitas Narotama  mendapatkan dana sebesar 65 juta rupiah untuk fasilitas kredit transfer internasional yang akan diadakan secara online mengingat situasi pandemi saat ini.

“Mereka masing-masing mendapatkan Rp 13 juta untuk memfasilitasi paket data, pembelian buku, course fee, dan vitamin untuk menjaga kesehatan mahasiswa selama satu semester transfer kredit dilaksanakan,” jelasnya.

Ke 5 mahasiswa terpilih tersebut adalah Dehan Annafi Mawansyah, Atika Dian Safira, Ivonne Masitha Arimbi dan  Tutus Risda Sabila dari Prodi Manajemen yang akan menjalani transfer kredit di Universitas RUDN Rusia, serta Nabila Camelia dari Prodi Sistem Informasi yang akan menjalaninya di Universitas Algebra di Kroasia.

“Mahasiswa-mahasiswa yang terpilih mendapatkan hibah adalah hasil seleksi internal International Office berdasarkan nilai IPK, kemampuan Bahasa Inggris, dan tingkat kedewasaan yang kami lakukan melalui interview,” ujarnya.

Ani melanjutkan, nama-nama mahasiswa itu juga sudah mendapatkan persetujuan dari dua universitas tersebut sebelum diajukan ke pihak DIKTI.

“Kebetulan kami memiliki hubungan kerjasama yang erat dengan Universitas RUDN dan Universitas Algebra, sehingga mereka sudah percaya dengan pilihan kami. 

Meskipun begitu, kami tidak menyia-nyiakan kepercayaan tersebut dan tetap melaksanakan seleksi dengan ketat,” kata Ani.

Sedangkan untuk Hibah Erasmus Jean Monnet, Universitas Narotama  mendapatkan dana senilai kurang lebih 58 ribu Euro dan menjadi satu-satunya universitas di Indonesia yang menerima hibah tersebut.

Halaman
12
Editor: aminuddin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved