Breaking News:

Paling Berisiko, Inilah 5 Lokasi Jadi Sumber Penyebaran Covid-19: diantaranya Pasar Tradisional

Mudahnya Covid-19 menular Terutama ruang publik yang membuat orang berada di dalam ruangan tanpa ventilasi yang mencukupi, atau adanya kerumunan.

Editor: Bejoroy
SRIPOKU.COM / Bayazir Al Rayhan
Ilustrasi - Di berbagai daerah di Indonesia, pasar tradisional menjadi salah satu klaster penularan Covid-19. Bahkan beberapa pasar terpaksa ditutup sementara sehingga aktivitas perdagangan berhenti. 

SRIPOKU.COM - Karena mudahnya Covid-19 menular, maka ruang publik dengan interaksi manusia memiliki risiko yang tinggi. Terutama tempat yang membuat orang berada di dalam ruangan tanpa ventilasi yang mencukupi, atau adanya kerumunan.

Oleh karena itu, untuk mencegah penularan, perlu adanya penutupan atau penyesuaian aktivitas di tempat-tempat tersebut.

Ahli imunologi dan direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular AS (NIAID), Anthony Fauci, MD menyebutkan ada beberapa lokasi yang beresiko tinggi. Ia merujuk pada hasil studi yang dilaporkan CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat) di situsnya.

Cegah Penyebaran Covid-19, Pengadilan Negeri Pangkalan Balai Banyuasin Perketat Protokol Kesehatan

Inilah Karakter 12 Zodiak Paling Menyebalkan: Virgo Memiliki Karakter Jelek yakni Mudah Emosi

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Studi tersebut dilakukan dengan melihat kasus Covid-19 yang diperiksa di 11 fasilitas perawatan kesehatan AS dan melihat rasio pasien yang menerima hasil tes Covid negatif versus positif, serta di mana mereka berada dalam dua minggu terakhir.

Temuan ini bisa menjadi pelajaran bagi kita, di mana pun kita tinggal, untuk lebih berhati-hati ketika beraktivitas di lokasi-lokasi ini.

1. Pusat kebugaran

Fauci menyebut salah satunya adalah pusat kebugaran alias gym, di mana orang-orang cenderung bernapas dengan mendalam, mengeluarkan lebih banyak droplet yang berpotensi terkontaminasi, serta tidak ada penyaringan udara luar ruangan.

Di antara pasien yang diteliti oleh CDC, 7,8 persen orang yang dites positif pernah ke pusat kebugaran dalam dua minggu terakhir, sementara hanya 6,3 persen dari mereka yang dites negatif yang mengaku pernah ke pusat kebugaran.

4 Urutan Gejala Umum Terjadi pada Penderita Covid-19. (SRIPOKU.COM/Ika Anggraini)

Jika kamu ingin berolahraga di gym, pastikan tempat tersebut telah menerapkan protokol kesehatan ketat, atau kamu juga bisa berolahraga di rumah untuk sementara waktu selama pandemi.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved