Breaking News:

Musik Kolintang

Grup Kolintang Klabat Bekasi Sukses Merebut Juara Pertama Pada Kejurnas Kolintang Tingkat Nasional

Kejuaraan alat musik asal Minahasa, Sulawesi Utara, sebagai salah satu upaya untuk mendukung Kolintang sebagai warisan dunia dan disukai masyarakat

internet
alat musik kulintang 

SRIPOKU.COM, BEKASI - Grup Kolintang Klabat Kabupaten Bekasi sukses merebut Juara 1 Piala Bergilir Kemenkominfo di Kejuaraan Nasional Kreativitas Kolintang Virtual Perdana Nasional 2020.

Dalam ajang yang diselenggarakan pada Agustus 2020, Grup Kolintang Kabupaten Bekasi meraih kategori original.

Klabat berada di bawah naungan Sanggar Tamporok yang berdomisili di Kabupaten Bekasi.

Piala diberikan secara virtual oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johny G Plate.

Pengharggaan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Persatuan Insan Kolintang Nasional (Pinkan) Indonesia, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan RI.

Menkominfo mengatakan, Kolintang saat ini sedang diperjuangkan ke UNESCO untuk ditetapkan menjadi salah satu warisan dunia dari Indonesia di Tahun 2023.

Kejuaraan alat musik asal Minahasa, Sulawesi Utara, sebagai salah satu upaya untuk mendukung Kolintang sebagai warisan dunia.

Selain itu, Delly Luntungan-perwakilan dari Sanggar Tamporok menjelaskan, Sanggar Tamporok ini ikut serta dalam kejuaraan untuk mewakili Jawa Barat.

“Ya kami menjadi perwakilan dari Jawa Barat, kami juga mengirimkan dua grup asuh dari Sanggar Tamporok untuk mengikuti dua kategori lomba yaitu Kolintang Original dan Kolintang Kreativitas Milenial,” ucapnya.

Dia mengatakan, tidak hanya menjadi juara umum di kategori kejuaraan Kolintang original.

Halaman
12
Tags
Kolintang
Editor: aminuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved