Breaking News:

Pegawai Wana Artha Datangi OJK Sumsel Minta Rekening Dibuka, Untung: Itu Bukan Kewenangan Kita

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VII Sumbagsel didatangi sejumlah nasabah Wana Artha terkait rekening bank mereka yang diblokir

Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM / Pahmi
Pegawai Wana Artha gelar demo di Kantor OJK Regional VII Sumbagsel Palembang, Selasa (22/9/2020) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VII Sumbagsel didatangi sejumlah pegawai Wana Artha terkait rekening bank mereka yang diblokir karena terseret kasus Jiwasraya.

Kepala OJK Regional 7 Sumatera Bagian Selatan, Untung Nugroho, ketika dikonfirmasi terkait tuntutan tersebut mengatakan OJK tidak punya kewenangan untuk membuka blokir rekening Wana Artha karena yang memblokir itu pengadilan, bukan OJK.

"Kita terima aspirasi mereka pegawai Wana Artha tapi hanya sebatas penyampaian saja dan akan diteruskan ke pusat karena OJK tidak memiliki kewenangan membuka blokir tersebut," ujarnya ketiak dikonfirmasi via telpon, Selasa (22/9/2020).

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 5 Tema 3 Halaman 100 102 103 104 105 Pembelajaran 4, Makanan Sehat

Ketika disinggung tuntutan pagawai Wana Artha yang rekening banknya diblokir karena berikatan dengan kasus Jiwasraya, Untung mengatakan kasus gagal bayar asuransi itu sudah menjadi kewenangan dan ditangani di pusat sehingga semuanya sudah dilimpahkan ke pusat.

Hingga kini hanya ada satu atau dua nasbaha Jiwasraya yang melapor ke OJK jika polis mereka yang harusnya jatuh tempo dibayar tapi gagal bayar.

Lagi-lagi, OJK mewadahi aspirasi tersebut dan akan meneruskannya ke pusat agar bisa ditindak lanjuti karena perusahaan memang tidak bisa lagi membayar premi nasabah.

Buka Rekening Cukup Melalui Gadget, Butuh Waktu Hanya Beberapa Menit Saja

Untung mengatakan nasabah Jiwasraya lebih banyak yang datang langsung ke kantor Jiwasraya mengadukan nasib mereka yang gagal dibayar preminya meski sudah jatuh tempo dan aduan itu juga diteruskan Jiwasraya Palembang ke pusat.

"Ada beberapa nasabah Jiwasraya lapor ke OJK tidak dibayar polisnya dan sudah kita teruskan ke pusat karena bukan kewenangan OJK itu sebab sekarang sudah ditangani Kabung dari pusat," jelas Untung.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved