Breaking News:

Bangun 10 GOR Tersebar di Sumsel, Herman Deru Inginkan Dampak yang Nyata Bagi Warga Sumsel

Gubernur Sumsel H. Herman Deru memang tak pernah setengah-setengah dalam mengupayakan pemerataan pembangunan bagi warganya

HUMAS PEMPROV SUMSEL
Gubernur Sumsel Herman Deru yang foto bersama usai Penyerahan Bantuan CSR PT. Bukit Asam Tbk kepada Pemerintah Provinsi Sumsel di Griya Agung Palembang, Senin (21/09/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H. Herman Deru memang tak pernah setengah-setengah dalam mengupayakan pemerataan pembangunan bagi warganya.

Salah satu contohnya adalah bagaimana Ia mengupayakan pembangunan 10 gedung olahraga (GOR) di sejumlah kabupaten kota di Sumsel.

"Uang Rp128 miliar dari CSR PTBA ini awalnya untuk membangun convention hall yang besar dan megah. Tapi Saya berpikir kita belum terlalu butuh dan masih ada alternatifnya.

Sementara di daerah-daerah baru, untuk membangun GOR pasti kesulitan karena APBD terbatas.

Makanya Saya berinisiasi biarlah uang ini dibangunkan GOR saja untuk beberapa daerah.

Saya ingin pemerataan ini berdampak real " papar HD usai Penyerahan Bantuan CSR PT. Bukit Asam Tbk kepada Pemerintah  Provinsi Sumsel di Griya Agung Palembang, Senin (21/09/2020).

GUBERNUR Sumsel Herman Deru: Tak Ada Alasan Menunda Pilkada, Kalau Ditunda ada Tentu ada Konsekuensi

Herman Deru Inginkan SMKN Batumarta Dikenal Karena Kualitasnya & Jadi Percontohan Bagi Sekolah Lain

Herman Deru Minta Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Ikut Pertahankan Zero Konflik di Sumsel

Selain meratakan pembangunan, terobosan yang dilakukannya ini kata HD juga secara tidak langsung menggambarkan bahwa pola setiap pemimpin berbeda begitupun cara berpikirnya.

"Kalo didiamkan daerah-daerah baru ini mereka tentu memprioritaskan pembangunan yang urgen dulu. Mana mungkin bisa bangun gedung olahraga karena kemampuan keuangan tidak mencukupi," ujar HD.

Atas dasar itulah saat mendapatkan wewenang mengelola bantuan CSR PTBA itu, HD langsung memutuskan membantu daerah membangun fasilitas untuk warga Sumsel. Hal ini disempurnakan dengan program bantuan sejuta bola untuk melahirkan bibit-bibit baru pesepakbola asal Sumsel.

Khusus kepada PTBA, HD juga memberikan apresiasi yang tinggi karena begitu peduli akan pemerataan pembangunan di Sumsel.

Halaman
123
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved