Breaking News:

Pilkada Musirawas 2020

Sukseskan Pilkada, Pemkab Musirawas Gelar Rakor Penegakan Hukum Pencegahan Covid-19

Rakor via Video Conference dipimpin Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, diikuti KPU Musirawas, Bawaslu, Polres, Kodim 0406 dan unsur forkopimda lainnya

SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi, HANDOUT
Pemkab Musirawas gelar rakor penegakan hukum protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam rangka suksesi pilkada serentak 2020 di kantor Pemkab Musirawas, Senin (21/9/2020). Rakor via Video Conference dipimpin Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, diikuti KPU Musirawas, Bawaslu, Polres, Kodim 0406 dan unsur forkopimda lainnya. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Pemkab Musirawas gelar rapat kordinasi (Rakor) penegakan hukum protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam rangka suksesi pilkada serentak 2020 di kantor Pemkab Musirawas, Senin (21/9/2020).

Rakor via Video Conference dipimpin Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, diikuti KPU Musirawas, Bawaslu, Polres, Kodim 0406 dan unsur forkopimda lainnya.

H Hendra Gunawan mengatakan, rakor dilaksanakan menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang kemudian ditindaklanjuti intruksi Menteri Dalam Negeri 4 Tahun 2O2O.

Bupati Hendra Gunawan Serahkan Bansos Tahap IV untuk 4 Kecamatan di Musirawas

Revitalisasi dan Penataan Pasar B Srikaton, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan Letakkan Batu Pertama

"Terkait intruksi pemerintah pusat, kita sudah menindaklanjuti aturan-aturan tersebut dengan ditetapkannya Peraturan Bupati (Perbup) Musirawas No 52 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Musirawas tahun 2020," kata H Hendra Gunawan.

Karena itu kata H Hendra Gunawan, dia meminta kepada unsur forkopimda dalan rakor tersebut, agar dapat memberikan saran dan masukan terkait pembahasan rakor penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian dalam rangka mensukseskan pilkada di Kabupaten Musirawas.

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan Resmikan Rehab Asrama Mahasiswa Musirawas di Bengkulu

Ngartis Bareng Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, Spesial Pakai Batik Musirawas untuk Tribunners

Waka Polres Musirawas Kompol Handoko Sanjaya mengatakan, personel Polres Musirawas bersama tim dari TNI dan Pemkab Musirawas telah melakukan razia gabungan dibeberapa titik kepada terhadap yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mensosialisasikan peraturan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Di lapangan, masih ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker, meskipun mereka sudah memahami bahayanya. Maka dari itu, kita harus terus mensosialisasikannya kepada masyarakat akan bahaya Covid-19 dan disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Kompol Handoko Sanjaya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved