Breaking News:

Ada Varian Kopi Bujang Juaro Premium Petik Merah di Kedai Kopi Robusta Selangit Musirawas

kopi ini berasal dari Kecamatan Selangit Kabupaten Musirawas yang kini mulai dipasarkan di Kedai Kopi Robusta Selangit, di Hotel Dempo Lubuklinggau

SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan menjajal Kopi Robusta Selangit, saat peresmian kedai Kopi Selangit, Sabtu (19/9/2020) malam. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Namanya Kopi Rose atau singkatan dari Kopi Selangit dinamakan demikian, karena kopi ini berasal dari Kecamatan Selangit Kabupaten Musirawas yang kini mulai dipasarkan di Kedai Kopi Robusta Selangit yang berlokasi di Hotel Dempo Lubuklinggau.

Pengelola Kedai Kopi Robusta Selangit, Dede mengatakan, dari biji kopi asli Kecamatan Selangit Kabupaten Musirawas itu dibuat beberapa varian.

Seperti Kopi Luwak Liar, Kopi Bujang Juaro Premium Petik Merah, Robusta Selangit dan kopi susu kekinian serta berbagai macam turunan kopi lainnya yang dibuat dengan beragam kreativitas.

"Kopi Robusta Selangit merupakan brand kopi berasal dari Kecamatan Selangit Kabupaten Musirawas yang dikembangkan sejak tiga tahun lalu,” kata Dede, disela peresmian Kedai Kopi Robusta Selangit Sabtu (19/9/2020) malam.

Curahan Hati Pengusaha Papan Bunga di Musirawas, Sejak Pandemi Covid-19 Omzet Turun hingga 70 Persen

Bupati Hendra Gunawan Serahkan Bansos Tahap IV untuk 4 Kecamatan di Musirawas

Dikatakan, pihaknya membuka usaha di tengah pandemi Covid-19, adalah sebagai pembuktian bagi pihaknya yang menginginkan ekonomi agar tetap tumbuh walaupun situasi sedang tidak mendukung.

Menurut Dede, pihaknya menciptakan wadah untuk berkreasi sambil usaha dengan mengutamakan produk lokal yaitu Kopi Selangit sebagai bahan baku, dengan berbagai varian kopi.

Disebutkan, Kedai Kopi Selangit ini sudah dibuka di tiga cabang, yaitu diareal Taman Beregam Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musirawas.

Kemudian di Kelurahan Megang Kecamatan Lunuklinggau Utara dan yang ketiga adalah kedai kopi di Hotel Dempo Lubuklinggau.

"Untuk yang di Kelurahan Megang, itu juga sekaligus tempat produksi kopi kita," katanya.

Sementara Bupati Musirawas H Hendra Gunawan yang meresmikan pembukaan kedai Kopi Selangit tersebut mengatakan, pihaknya mengapresiasi dengan dibukanya kedai kopi yang merupakan produk asli daerah Musirawas itu.

Menurutnya, pemerintah daerah sangat mendukung segala bentuk investasi, apalagi merupakan produk asli daerah.

“Ini merupakan langkah maju yang di gagas oleh para owner muda. Dengan adanya Kedai kopi ini tentunya akan menyerap tenaga kerja,” kata Hendra Gunawan.

Menurutnya dirinya sangat bahagia dengan kreativitas dan inovasi, khususnya putra-putri Kabupaten Musirawas.

Hal ini akan menjadi pemicu semangat bagi kaum milenial yang lainnya.

“Bersyukur sekali kopi Kecamatan Selangit dimanfaatkan dan dikelola berbagai macam, sehingga diharapkan kopi ini makin dikenal oleh semua orang,” katanya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved