Masuk Zoba Orange dan Mencegah Meluasnya Covid-19, Pemkab Musirawas Terapkan WFO 50 Persen

Pemkab Musirawas menerapkan pengaturan pola kerja para pegawai di kantor atau work from office (WFO) paling banyak 50 persen.

Editor: Azwir Ahmad

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Mengantisipasi penyebaran covid-19 yang terus terjadi, serta dengan masuknya Kabupaten Musirawas dalam zona orange, maka Pemkab Musirawas menerapkan pengaturan pola kerja para pegawai di kantor atau work from office (WFO) paling banyak 50 persen.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Musirawas H Rudi Irawan mengatakan, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan telah mengeluarkan surat edaran, tentang pedoman pelaksanaan sistem kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai non ASN dilingkungan Pemkab Musirawas.

Dikatakan, dalam surat edaran tersebut antara lain menyebutkan, berdasarkan Surat Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Musirawas Nomor : 808/282/VII/2020 tanggal 11 September 2020, Kabupaten Musirawas berada pada zona orange. Yaitu daerah dengan resiko sedang penyebaran kasus COVlD-19.

"Sehubungan dengan hal itu, maka setiap Kepala Perangkat Daerah dapat mengatur jumlah pegawai yang melaksanakan tugas kedinasan di kantor (work from office) paling banyak 50 persen, sesuai dengan zonasi yang dikeluarkan oleh Satgas Penanganan Covid-19," kata Rudi Irawan, kepada Sripoku.com, Jumat (18/9/2020).

Dikatakan, terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terdapat staf atau PNS atau keluarganya yang terpapar covid-19, maka Kepala OPD yang bersangkutan mengajukan permohonan Work From Home (WFH) kepada Satgas Covid-19.

Atas dasar pengajuan itu maka bupati mengeluarkan surat tugas untuk para PNS yang diajukan tersebut bekerja dari rumah atau WFH.

Ini Harapan Bupati Musirawas Setelah Resmikan Operasional Kantor PT Mura Sempurna Perseroda

Kabupaten Musirawas Kerjasama Pemanfaatan Suplai Air Bersih untuk Dua Desa di Muratara

POLDA Sumsel Cek Kemampuan Personil Polres Musirawas, Kesiapan Pengamanan Pilkada Musirawas 2020

"Ada beberapa pegawai yang sudah terkonfirmasi covid-19 yang bertugas di dua OPD dilingkungan Pemkab Musirawas. Sebagian PNS yang kontak erat juga isolasi mandiri dan WFH," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved