Breaking News:

Berita Palembang

KABAR GEMBIRA untuk Warga Kota Palembang! Kini Belanja tak Harus Pergi ke Pasar, Cukup Klik Pasar.id

Khusus untuk wilayah kota Palembang, sudah ada 36 pasar yang dapat menggunakan sistem online berbelanja dengan Pasar.id dari Bank BRI.

SRIPOKU.COM/ZAINI
Launching Web Pasar Soak Bato BRI KCU Palembang di Pasar Soak Bato 26 Ilir Palembang, Jumat (18/9/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) meluncurkan Web Pasar (Pasar.id) di pasar Soak Bato Palembang, Jumat (18/9/2020).

Peluncuran Web Pasar di Pasar Soak Bato ini sebagai proyek percontohan (pilot project) di pasar tradisional di Palembang.

Pasar.id merupakan wujud nyata solusi Bank BRI kepada pedagang pasar.

Situs yang berisikan informasi pedagang dan barang dagangannya juga bentuk juga bentuk dukungan Bank BRI kepada pengelola dan pedagang pasar.

Situs ini dapat diakses secara luas (khususnya calon pembeli) dengan tujuan menghubungkan pedagang dan pembeli untuk dapat bertransaksi secara online (tanpa tatap muka).

Pemimpin Wilayah BRI Palembang, Revi Riza, mengatakan, kehadiran Web Pasar ini bertujuan memberikan apresiasi ke pedagang pasar.

"Web Pasar ini membantu masyarakat yang enggan datang ke pasar karena takut tertular Covid-19," kata Riza.

Revi menambahkan, kehadiran Web Pasar BRI ini juga bertujuan untuk membantu pemulihan ekonomi akibat Covid-19.

Selain di Sumsel, Web Pasar juga telah ada di 232 pasar tradisional yang tersebar di ada di Bangka Belitung dan Jambi. Khusus untuk di Palembang ada di 19 yang dikelola pasar pemda dan swasta.

Menurut Riza, dari Web Pasar ini para pedagang bisa mendapatkan nilai lebih dalam proses transaksi.

"Bukan hanya di Palembang tapi juga masing-masing wilayah dengan harapan dapat membantu memperbaiki ekonomi dari sisi pedagang. Meningkatkan size value," jelas dia.

Riza menjelaskan, dengan menggunakan ini proses belanja menjadi lebih mudah tidak karena tidak perlu datang ke pasar namun seluruh kebutuhan terpenuhi.

Halaman
1234
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved