Breaking News:

Satgas Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 Palembang Panen Pelanggar, 17 Warga Bayar 100 Ribu

ada 17 orang yang memilih untuk membayar sanksi denda ketimbang harus menjalani sanksi sosial

Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM / Maya Citra Rosa
Salah seorang warga menjalani hukuman menyapu karena tak menggunakan masker, Kamis (17/9/2020) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Di hari pertama penegakan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan di Palembang, petugas gabungan berhasil menjaring 75 orang yang kedapatan tidak menggunakan masker, Kamis (17/9/2020).

Dari jumlah tersebut, ada 17 orang yang memilih untuk membayar sanksi denda ketimbang harus menjalani sanksi sosial seperti menyapu jalanan, membersihkan parit, atau memungut sampah di sekitar kawasan Monpera Palembang.

"Sebanyak 17 orang tersebut bersedia membayar sanksi denda sebesar Rp.100 ribu per orang.

Hal ini mereka putuskan sendiri dalam sidang tipiring bagi pelanggar protokol kesehatan di Palembang," ujar Kabid Penegakan Peraturan Perundangan-undangan Satpol PP kota Palembang, Budi Nurma, Kamis (17/9/2020).

Kerab Jual Sabu di Danau Ranau OKU Selatan, Warga Buay Pematang Ribu Ranau Tengah Ini Ditangkap

Budi menjelaskan, uang denda tersebut diserahkan secara langsung oleh pelanggar kepada bendahara yang berada di posko yustisi kawasan Monpera (Monumen Perjuangan Rakyat) Palembang.

Dalam posko ini sudah ada jaksa penuntut umum (JPU) Kejari Palembang serta hakim dan panitera Pengadilan Negeri Palembang yang memang ditugaskan untuk menggelar sidang tipiring bagi para pelanggar masker.

"Uang denda tersebut kemudian kita setorkan ke rekening ke kas daerah pemerintah kota.

Penyerahan uangnya memang langsung diberikan ke bendahara kita. Dan catatan siapa-siapa saja yang bayar denda, sudah ada dari jaksa-jaksa di posko," ujarnya.

Tayang Malam Ini, Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Qatar Mola TV & NET TV, Bisa Tonton di HP!

Diluar dari 17 orang yang memutuskan untuk membayar denda, sebanyak 33 pelanggar lainnya lebih memilih menjalani hukuman sanksi sosial.

Sisanya adalah orang lanjut usia yang terjaring razia kerena sama sekali tidak membawa masker dan sebagai penegakan perwali, hanya diberikan sanksi peringatan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved